Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Jul 2018 08:00 WIB

DESTINATIONS

Air Terjun Favoritnya Warga China

Syanti Mustika
detikTravel
Air Terjun Huangguoshu di China (CNN Travel)
Guiyang - Salah satu air terjun terbesar di dunia ada Guizhou, China. Berada di taman nasional, air terjun ini sedang berjuang mendapatkan pengakuan UNESCO.

Dilansir detikTravel dari situs CNN, Jumat (6/7/2018) air terjun ini bernama Air Terjun Huangguoshu. Air terjun cantik ini berada di kawasan Taman Nasional Huangguoshu, China.

Air terjun ini memiliki lebar 83 meter dengan ketinggian 67 meter. Nama Huangguoshu sebenarnya mengacu kepada gabungan 18 air terjun yang bila dijumlahkan lebarnya mencapai 101 meter. Kemudian juga terdapat kolam Rhinoceros Pool yang berada di bawah air terjun utama.

Salah satu air terjun terindah di dunia (CNN Travel)Salah satu air terjun terindah di dunia (CNN Travel) Foto: undefined


Untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari air terjun ini, traveler harus berdiri di Rhinoceros Pool. Jangan khawatir, di sini telah ada platform untuk pengunjung yang ingin melihat air terjun dari dekat.

Pada tahun 1990-an Huangguoshu mendaftarkan diri sebagai Warisan Dunia UNESCO. Namun penetapannya ditolak karena ekologi alamnya yang buruk, tingkat kelebatan hutannya yang rendah, dan banyaknya jalan buatan yang tidak menarik. Selama dua dekade terakhir pemerintah Huangguoshu sedang berjuang untuk mengajukan status warisan Alam Dunia UNESCO unuk nominasi 2020 nanti.

Sekarang Air Terjun Huangguoshu tidak hanya menjadi destinasi favorit wisatawan lokal. Namun juga incaran para traveler asing yang bertandang ke China.

 Pemadangan di sekitar air terjun (CNN Travel) Pemadangan di sekitar air terjun (CNN Travel) Foto: undefined


Berada di kawasan taman nasional, tentu saja pengunjung tidak hanya sekedar menikmati air terjun. Banyak spot cantik yang bisa dijelajahi salah satunya adalah Guan Pu Ting. Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan yang mengitari air terjun utama.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah saat musim panas, ketika air terjun mengalir penuh. Untuk masuk ke kawasan taman nasional ini, traveler dikenakan biaya 27 dollar (Rp 389 ribu) pada bulan Maret-Oktober. Sedangkan Oktober-Februari dikenakan biaya 24 dollar (Rp 346 ribu).

(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA