Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jul 2019 05:05 WIB

DESTINATIONS

Tebing Breksi, Spot Sunset Indah yang Fotogenik di Yogyakarta

Lusiana Mustinda
detikTravel
Tebing Breksi, Yogyakarta (Brigida Emi Lilia/d'traveler)
Jakarta - Kawasan wisata Tebing Breksi ini jadi spot menarik para wisatawan. Tempat ini punya spot sunset yang indah dan beberapa fakta unik dari Tebing Breksi ini wajib kamu tahu.

Tebing Breksi berada di Desa Sambirejo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pengunjung yang berasal dari berbagai daerah datang ke sini untuk ber-swafoto di ketinggian dan beberapa spot menariknya.

Berikut beberapa fakta yang kamu perlu tahu soal Tebing Breksi yang jadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Jogja yang detikTravel kutip dari berbagai sumber:

1. Dulunya Area Tambang

Sejarah wisata Tebing Breksi ini tak banyak orang tahu. Tebing Breksi awalnya merupakan tempat penambangan batu alam untuk material bangunan. Di tahun 2014, pemerintah menutup kegiatan penambangan ini untuk menjaga kelestarian lingkungan.

2. Jadi Tempat Wisata

Sejak penutupan tambang, warga lokal mencari cara kreatif untuk mengembangkan area ini. Pada 23 Mei 2015, Tebing Breksi mulai dijadikan sebagai objek wisata.


3. Spot Fotogenik

Kekuatan sosial media membuat tempat ini semakin banyak dikunjungi. Sampai tahun 2018, pengunjungnya pun naik secara signifikan 3 kali lipat. Banyak orang memilih melakukan swafoto berlatar tebing.

Tak jarang pula orang melakukan sesi foto pre-wedding dengan latar tebing yang ciamik. Banyak juga orang yang ingin menikmati sunset ketika berkunjung ke tempat yang dibuka 24 jam ini.

Tebing Breksi yang indah.Tebing Breksi yang indah. Foto: Ristu Hanafi/detikcom

4. Punya Ratusan Anak Tangga

Meski namanya Tebing Breksi, namun tebing-tebing ini memiliki ratusan anak tangga yang memudahkan kamu sampai ke atas untuk melihat pemandangan indah. Selain ada anak tangga yang banyak, dinding-dindingnya pun terdapat hiasan-hiasan unik dan menarik.

Batuan kapur dipahat menjadi karya seni yang luar biasa. Ada pula sudut yang disebut mirip Altar, Roma.

5. Harga Tiket

Harga tiket masuknya Rp 5.000 per orang belum termasuk parkir. Jadi kalau kamu mau berfoto dan jalan-jalan seru, mampir yuk ke Tebing Breksi ini!






Simak Video "Proses Check In PeduliLindungi di Tebing Breksi Terkendala Sinyal"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA