Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mar 2020 08:37 WIB

DESTINATIONS

Bosan di Rumah Gara-gara WFH? Tonton Terapi Lewat Medsos Saja

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pameran Terapi
Foto: (Hunter museum/twitter)
New York -

Menghindari wabah virus Corona, beberapa museum dan institusi seni sementara ditutup. Sehingga banyak museum yang menawarkan pameran terapi lewat media sosial.

Seperti dilansir dari insider, di tengah pandemi virus Corona, para ahli menyerukan masyarakat untuk menjaga jarak atau tinggal di rumah dan menghindari keramaian. Berbagai wisata seperti museum saat ini tutup sementara. Namun, banyak museum yang membagikan koleksi terbaru mereka melalui tur melalui media sosial, dengan membagikan pameran yang dapat memberikan ketenangan pada masyarakat yang melihatnya, mereka menyebutnya 'moment of zen'. Harapannya, karya - karya ini bisa menghibur traveler yang sekarang ini belum bisa keluar rumah untuk rekreasi.

Awalnya, Museum Kota New York membagikan postingan di Twitter dengan hashtag MuseumMomentOfZen. Sejak itu, beberapa lembaga di seluruh dunia juga menawarkan foto dan video dari karya seni mereka pada pengikutnya.

Contohnya, museum seni kontemporer The Broad di Los Angeles, California seakan memberikan ruang kepada pengikutnya untuk memasuki ruang cermin infinity, yaitu di dalam pameran karya seniman Yayoi Kusama. Video berdurasi 45 detik ini membawa kita seakan berada di dalam museum.



Selain itu, Hunter Museum di Chattanooga, Tennessee juga memberikan lukisan "Glen (Irlandia) karya seniman Amerika Rockwell Kent yang dilukis antara tahun 1926-1927.

Lukisannya menggambarkan keindahan alam saat pelukis honeymoon di Irlandia seakan membuat kita berada dalam suasana kesejukan itu.



Sedangkan lukisan alam yang menenangkan dilukis oleh Emily Carr pada 1935. "Saya pikir pohon suka melempar dan mengayun, mereka membuat suara-suara bahagia," kata Emily



The Akron Art Museum, Ohio, menawarkan momen ketenangan dengan lukisan "Winter Evening" yang dilukis pada tahun 1932 oleh Raphael Gleitsmann. Lukisan ini dibuat saat AS berada di situasi Depresi Hebat, tetapi Gleitsmann menciptakan pemandangan yang ceria.



Museum New York Seaport juga membawa pembaca seakan menatap langit Manhattan dengan cuaca yang cerah. Orang-orang yang melihat postingan ini dibawa berlayar dengan semilir angin yang berhembus.



Masih banyak museum-museum yang menawarkan pameran terapi untuk masyarakat. Menurut traveler, selama di rumah kira-kira hiburan apa yang bisa traveler dapatkan?



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA