Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Okt 2020 09:30 WIB

DESTINATIONS

Jennifer Bachdim Babymoon ke Situs Warungboto, Ini Istimewanya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Jennifer Bachdim di Situs Warungboto.
Foto: (@jenniferbachdim/Instagram)
Yogyakarta -

Tengah hamil, Jennifer Bachdim dan keluarga babymoon ke Situs Warungboto di Yogyakarta. Selain indah, situs itu juga begitu istimewa.

Hal itu terungkap lewat unggahan Instagram sang istri pemain bola keturunan Belanda-Indonesia, Irfan Bachdim. Dilihat detikTravel dalam fotonya, Kamis (1/10/2020). Jennifer tampak tengah berpose dalam balutan dress yang berwarna senada.

Bagi traveler di Yogyakarta, nama Situs Warungboto bukanlah barang baru. Di tahun 2017, situs bersejarah ini sudah lebih dulu viral karena menjadi salah satu lokasi foto prewedding Kahiyang Ayu putri Presiden Jokowi dan suaminya Bobby Nasution.

Sejarahnya, Situs Warungboto punya sejarah yang berhubungan dengan berdirinya Keraton Yogyakarta. Dahulu, situs ini juga dikenal dengan nama Pesanggrahan Rejawinangun dan dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono II.

gaya kahiyang ayu pakai batik dan tenungaya kahiyang ayu pakai batik dan tenun Foto: Instagram ayanggkahiyang

Fakta itu pun tertulis dalam tulisan JF Walrofen van Nes tahun 1884 yang berjudul Tidjschriff voor Nederlandsch Indie, Babad Momana serta Serat Rerenggan.

Dijelaskan, kalau Pesanggrahan Rejawinangun mulai dibangun pada tahun 1711 Jw (1785 M) yang merupakan karya putra mahkota yaitu KGPAA Hamengkunegara, kelak pada tahun 1792 naik tahta bergelar Sri Sultan Hamengku Buwana II.

Seperti situs Tamansari, Pesanggrahan Rejawinangun juga menjadi tempat peristirahatan sekaligus pemandian bagi Raja dan keluarganya.

Secara administratif, situs ini berada di perbatasan antara Kelurahan Rejawinangun, Kecamatan Kotagede dan Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharja, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saat ini Situs Warungboto telah dijadikan objek wisata oleh Kota Yogyakarta. Sisa-sisa peninggalan seperti kolam pemandian dan arsitektur bangunan yang masih berdiri kokoh menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang ingin berswafoto.



Simak Video "Potret Kebahagiaan Jennifer Bachdim Nantikan Anak Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA