Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 26 Des 2021 09:19 WIB

DESTINATIONS

Batu Night Spectacular, Wisata Malam Untukmu di Kota Batu

bonauli
detikTravel
Batu Night Spectacular (BNS)
Batu Night Spectacular (Bonauli/detikcom)
Kota Batu -

Wisata malam menjadi atraksi yang dicari saat liburan. Nah, kalau liburan ke Kota Batu, ada Batu Night Spectacular.

detikTravel bersama Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika menginjakkan kaki ke Malang baru-baru ini. Mumpung ke Malang, rasanya kurang lengkap tanpa kunjungan ke Batu Night Spectacular (BNS).

BNS mengkhususkan diri pada wisata malam. Tempat wisata ini buka mulai pukul 15.00-21.00 WIB.

Saat sore hari BNS terlihat biasa saja. Namun begitu malam tiba, BNS akan tampak bercahaya. Kerlap-kerlip lampu di tiap wahana memancarkan cahaya.

Batu Night Spectacular (BNS)Batu Night Spectacular (BNS) Foto: (Bonauli/detikcom)

Antrean mengular panjang. Staff berjaga di bagian depan, wisatawan diminta untuk mengakses aplikasi PeduliLindungi. Begitu lolos, wisatawan bisa membeli tiket ke bagian loket.

Ada beberapa macam tipe karcis, yaitu tiket masuk saja Rp 40 ribu orang dan tiket terusan Rp 100.000 per orang. Tiket masuk saja, artinya traveler harus membeli tiket lagi jika ingin bermain wahana. Namun jika sudah membeli tiket terusan, 90 persen wahana bisa langsung diakses.

Yang membuat BNS begitu hidup karena banyaknya wahana uji adrenalin. Mulai dari sepeda gila, bombom car sampai roller coaster.

Jerit takut dan gelak tawa bercampur di udara. Area BNS begitu hiruk pikuk, apalagi ada tambahan suara musik dari tiap wahana.

Batu Night Spectacular (BNS)Batu Night Spectacular (BNS) Foto: (Bonauli/detikcom)

Beberapa wahana dikhususkan untuk orang dewasa. Untuk yang mau hunting foto, Taman Lampion menjadi tempat yang tepat. Di dalamnya, traveler akan diajak untuk berkeliling di taman penuh lampion.

Beragam bentuk lampion dipamerkan. Ada yang bentuk tokoh kartun, LOVE, Menara Eiffel, kereta kuda sampai kupu-kupu. Di tengah gelapnya malam, cahaya lampion berpendar cantik warna-warni.

Batu Night Spectacular (BNS)Batu Night Spectacular (BNS) Foto: (Bonauli/detikcom)

Berjalan pulang menuju pintu keluar, cobalah masuk ke rumah hantu. Ada beberapa pilihan rumah hantu yang disediakan, bergaya lokal dan luar negeri. Rumah hantu lokal diisi dengan hantu lokal, sementara yang satunya diisi sejarah penyihir.

Malam semakin larut, tapi BNS semakin ribut. Tapi jangan khawatir, tetap taati prokes jika liburan ke BNS.

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Pertunjukan Parade di Museum Angkut Kota Batu Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA