Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Mar 2016 17:23 WIB

TRAVEL INSIDE

Jadi Laskar Gerhana, Pulang Dapat Smartphone Keren

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
(Mindra Purnomo/detikTravel)
(Mindra Purnomo/detikTravel)
Jakarta - Event Gerhana Matahari Total menjadi kenangan tidak terlupakan untuk 50 Laskar Gerhana detikcom. Kenangan itu dituangkan dalam 100 lebih cerita dan foto yang menarik. Inilah Laskar Gerhana yang menjadi penulis terbaik.

Sekitar 50 orang dengan berbagai latar belakang, terpilih sebagai Laskar Gerhana detikcom. Separuh bertualang ke Belitung dan sisanya bertualang ke Ternate pada 8-10 Maret 2016 lalu.

Semua itu demi berburu momen spesial Gerhana Matahari Total yang ditunggu semua orang. Namun petualangan mereka tidak hanya demi GMT saja. Para laskar juga menikmati aneka destinasi wisata yang ada di sana.

Mereka yang di Belitung berkunjung ke Museum Kata Andrea Hirata sampai Pulau Lengkuas. Sementara di Ternate mengunjungi aneka benteng bersejarah, sampai Pantai Sulamadaha yang menawan.

Dari keseluruhan kegiatan itu, mereka menuangkannya dalam cerita perjalanan atau foto perjalanan yang tayang di detikTravel sejak tanggal 11-22 Maret 2016. Tidak tanggung-tanggung, redaksi menerima sampai 117 artikel cerita dan foto.

Sungguh bukan jumlah yang sedikit. Dari seluruh artikel itu kami pun melakukan seleksi ketat untuk mencari Laskar Gerhana terbaik. Cerita perjalanan dinilai sesuai kaidah tata bahasa, foto perjalanan dinilai sesuai kaidah fotografi. Respons pembaca berupa jumlah halaman yang dibaca juga menjadi penilaian.

Laskar Gerhana yang menjadi juara lomba menulis Wisata Gerhana adalah:

Arief Ramadhan dengan tulisannya 4 Keistimewaan Pulau Lengkuas di Belitung

Selamat untuk Arief! Arief berhak mendapatkan hadiah dari detikRewards senilai 50.000 poin yang bisa ditukar langsung dengan smartphone Xiaomi Redmi Note. Pemenang akan dihubungi detikcom untuk kordinasi lebih lanjut.

Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh Laskar Gerhana yang sudah memberikan kontribusinya. Wisata Laskar Gerhana detikcom dapat terselenggara disponsori oleh Kementerian Pariwisata dan didukung oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Sriwijaya Air.

Sampai jumpa di event seru dan heboh selanjutnya dari detikcom! (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Jalan Menuju Kematian

Rabu, 23 Agu 2017 22:50 WIB

Sebuah jalan di Inggris dianggap begitu berbahaya karena telah menelan banyak korban jiwa. Inilah Broomway, julukannya jalan menuju kematian.

Foto: Desa dari Botol Plastik

Rabu, 23 Agu 2017 20:10 WIB

Desa ini sangat unik. Bangunan di desa ini bukan dari kayu maupun beton, tetapi dibangun dari ribuan sampah botol plastik. Seperti apa ya?