Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Feb 2018 18:37 WIB

TRAVEL INSIDE

Sambutlah! Para Petualang Terbaik detikTravel 2017

Foto: (Nico Wijaya/detikTravel)
Jakarta - 2017 adalah tahun penuh petualangan dan tahun penuh cerita perjalanan seru yang dibagikan para petualang di detikTravel. Inilah para petualang terbaiknya.

Setahun penuh detikTravel menerima cerita dan foto perjalanan dari pada d'Traveler, member travel blogger dan komunitas di detikTravel. Aneka kisah dan pengalaman liburan seru itu puncaknya adalah ajang d'Traveler of The Year 2017.

d'Traveler of The Year 2017 adalah penghargaan untuk d'Traveler terbaik atas kontribusi mereka selama satu tahun penuh. Ribuan artikel dan foto diterima redaksi sejak Januari sampai Desember. Dari yang bertualang di Indonesia, sampai ke penjuru dunia.

Kami dari redaksi detikTravel angkat topi kepada kalian para d'Traveler, banyak yang menemukan destinasi-destinasi baru. Banyak yang artikelnya jadi inspirasi para traveler lain. Banyak yang menempuh perjalanan yang sangat sulit dan penuh tantangan. detikTravel mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga.

Namun tentu bagi kami, rasa terima kasih itu belumlah cukup. Kami ingin memberikan penghargaan lebih kepada para d'Traveler dalam beberapa kategori. Ada Most Published, untuk d'Traveler yang tulisannya paling banyak muncul di detikTravel. Ada Most Read, untuk d'Traveler yang artikelnya paling banyak dibaca orang karena menarik. Ada juga Most Shared untuk artikel yang paling banyak disebar di media sosial.

Dari redaksi juga ada dua kategori. Yaitu Best Stories, untuk artikel yang tulisannya paling bagus dinilai dari sudut pandang jurnalistik. Ada juga Best Photo, untuk artikel foto yang juga dinilai paling bagus secara jurnalistik.

Catatan penting: tahun ini kami menerima banyak sekali tulisan dan foto-foto bagus. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kemampuan menulis dan fotografi para d'Traveler jauh lebih merata. Tulisannya berbobot dan semuanya mengirimkan foto-foto terbaik. Sampai bingung kami menilainya, selisih penilaiannya tipis-tipis saja.

Tidak lupa adalah kategori juara umum d'Traveler of The Year 2017. Dia adalah sosok yang unggul dalam keseluruhan kategori. Menulisnya banyak, tulisannya bagus, fotonya juga bagus-bagus. Artikelnya juga banyak di-shared dan dibaca orang. Inilah d'Traveler yang kami nilai kontribusinya paling besar selama tahun 2017.

Tanpa berpanjang-panjang lagi, inilah juara di para juara d'Traveler of The Year 2017:

Juara Utama d'Traveler of The Year 2017: Neny Setiyowati
Best Story: Novi Kusumayanti
Best Photo: Ni Kadek Yuni S
Most Published: Brigida Emi Lilia
Most Read: Edelweiss Blogger
Most Shared: Rio Candra Prasetyo

Sambutlah! Para Petualang Terbaik detikTravel 2017Foto: (Nico Wijaya/detikTravel)
Juara Utama d'Traveler of The Year 2017 berhak mendapatkan hadiah liburan ke Bangkok 5 Hari 4 Malam, ditambah 1 voucher menginap mewah di Premier Room The Trans Resort Bali, termasuk breakfast, paket spa di The Spa dan dinner di The 18Th untuk berdua.

Sambutlah! Para Petualang Terbaik detikTravel 2017Foto: Nico Wijaya
Juara Best Story mendapatkan Smartphone Vivo V7 dan 1 voucher menginap Premier Room The Trans Luxury Bandung termasuk breakfast, paket spa di The Spa, dan dinner di The 18th untuk berdua.

Juara Best Photo mendapatkan GoPro Hero5 Session dan 1 voucher menginap di Superior Room Fashion Hotel Legian termasuk breakfast untuk dua orang.

Sambutlah! Para Petualang Terbaik detikTravel 2017Foto: (Nico Wijaya/detikTravel)

Juara Most Published mendapat uang tunai Rp 3 juta. Juara Most Read mendapat uang tunai Rp 2 juta dan Juara Most Shared mendapat uang tunai Rp 2 juta.

Keenam pemenang d'Traveler of The Year 2017 untuk seluruh kategori mendapatkan juga tiket masuk persembahan dari Trans Studio Bandung.

Selamat kepada seluruh pemenang. Ayo kita sambut tahun 2018 ini dengan petualangan keren lainnya. d'Traveler... jalan-jalan terus! (fay/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA