Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Mei 2018 21:30 WIB

TRAVEL INSIDE

Selamat! Ini 2 Traveler yang Bakal Libur Lebaran di Hokkaido

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Foto: Martha dan Wahyu, pemenang libur Lebaran ke Hokkaido (detikTravel)
Foto: Martha dan Wahyu, pemenang libur Lebaran ke Hokkaido (detikTravel)
Jakarta - Libur Lebaran biasanya di kampung halaman. Tapi ada dua traveler beruntung yang bakal libur Lebaran di Hokkaido, Jepang.

detikTravel usai sudah menggelar lomba menulis menyambut Ramadan 2018 dengan tema: Ngabuburit Seru di Kotaku. Hadiahnya asyik banget lho, yaitu libur Lebaran ke Hokkaido untuk 2 traveler yang beruntung.

Redaksi detikTravel pun menerima hampir 100 naskah tulisan dengan waktu sangat singkat dari tanggal 17-21 Mei 2018. Bahkan ada banyak traveler yang mengirimkan lebih dari satu tulisan saking semangatnya.

Ada yang di Jakarta, banyak banget yang di Bandung. Serta ada juga dari berbagai kota di Indonesia dari Aceh sampai Sulawesi.

Mereka menuliskan berbagai pengalaman seru ngabuburit menunggu buka puasa. Mulai dari alun-alun atau taman kota, pasar kuliner Ramadan, tradisi ngabuburit, masjid yang punya tradisi takjil, destinasi wisata yang jadi tempat ngabuburit, dan aneka tempat serta kebiasaan terkait ngabuburit

Ramai deh pokoknya! Antuasisme mereka sungguh luar biasa. Redaksi detikTravel pun sampai bingung memilih siapa pemenangnya. Dengan menilai dan mempertimbangkan aneka kriteria, pemenang lomba menulis Ngabuburit Seru di Kotaku adalah:

1. Martha Simandjuntak
2. Wahyu Pradana Wahyono

Yatta ne! Selamat untuk Martha dan Wahyu, detikTravel akan menghubungi kalian untuk detil lebih lanjut. Martha dan Wahyu akan menikmati libur Lebaran di resor mewah Club Med Tomamu di Hokkaido pada tanggal 18-21 Juni 2018 dengan tiket pesawat Japan Airlines PP Jakarta-Hokkaido.

Ingat, detikTravel hanya menanggung hotel dan pesawat. Tapi, kami tidak menanggung uang saku pribadi dan biaya lainnya. Jangan lupa juga, pemenang nanti berbagi cerita pengalaman liburannya dalam 5 tulisan.

Masih banyak kehebohan lain yang akan diberikan detikTravel selama Ramadan ini. Jadi pantau terus situs berita traveling kesayangan kita semua! (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED