Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Jul 2018 16:10 WIB

TRAVEL INSIDE

Sumba yang Indah, Gratis Liburan ke Sana Buat Agus

Afif Farhan
detikTravel
Padang savana di Sumba (marie.rx/Instagram)
Jakarta - Sumba memiliki pantai cantik, padang savana luas yang menawan sampai kebudayaan yang luhur. Sungguh asyik ke Sumba, apalagi kalau gratis!

Dalam rangka HUT ke-7 tiket.com yang jatuh pada 12 Agustus, detikTravel dan tiket.com akan mengajak 12 orang yang punya nama Agus (baik pria atau wanita) untuk liburan ke Sumba gratis selama 4 hari 3 malam.

Sumba di NTT memiliki potensi wisata yang luar biasa. Kami akan ajak kalian mendatangi Pantai Bawana, Danau Weekuri, air terjun Lapopu, Kampung Praijing, Savana Puru Kambera dan masih banyak lagi.

Danau Weekuri merupakan danau yang unik, karena danau ini tidak seperti danau lainnya yang berair tawar, namun danau ini memiliki air payau dengan rasa yang asin. Sumber air danau ini memang berasal dari laut yang masuk melalui celah batu karang yang memisahkan danau dengan laut.

Danau Weekuri di Sumba (Thinkstock)Danau Weekuri di Sumba (Thinkstock)


Ini membuat dasar Danau Weekuri berpasir putih dan airnya memantulkan warna biru kehijauan seperti air laut. Jika dilihat dari dekat, airnya sangat jernih dan membuat kita ingin segera berenang di sana.

Pantai Bawana tak kalah indah. Selain kontur pantai yang landai dan pasirnya yang bersih, pantai ini memiliki sebuah karang tinggi dengan lingkaran lubang bak cincin di pinggir pantai.

Pantai Bawana asyik didatangi buat bersantai. Bagi yang suka foto-foto, pantai ini layak masuk dalam jepretan kamu!

Kampung Praijing (Thinkstock)Kampung Praijing (Thinkstock)


Kalau Kampung Praijing, adalah tempat kamu merasakan kehidupan dan kebudayaan Sumba dari dekat. Rumah adatnya, pembuatan tenunnya dan orangnya yang ramah-ramah pasti mencuri hati.

Savana Puru Kambera, salah satu padang savana di Sumba menawarkan panorama eksotis. 'Rinduku pada Sumba adalah rindu padang-padang terbuka. Di mana matahari bagai bola api, cuaca kering dan ternak melenguh...' begitu sepenggal puisi karya Taufiq Ismail pada tahun 1970.

Tunggu apalagi, ayo ikutan liburan gratis ke Sumba buat kamu yang punya nama Agus. Caranya, klik di sini ya! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA