Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Apr 2020 21:40 WIB

DETIKTRAVEL

Gambar Minuman Boba Jadi Kandidat Desain Baru Paspor Taiwan

Putu Intan
detikTravel
boba
Foto: iStock
Taipei -

Minuman bubble tea atau boba saat ini memang sedang naik daun di berbagai negara. Di negara asalnya, Taiwan, minuman yang memadukan teh, susu, dan bola-bola tapioka itu sudah dianggap sebagai identitas negara. Maka tak heran bila minuman ini menjadi salah satu kandidat yang akan menghiasi paspor terbaru Taiwan.

Dilansir dari Taiwan News, Taiwan saat ini memang sedang menggodok pergantian desain paspor karena sulit dibedakan dengan paspor asal RRC. Paspornya yang mirip dengan milik China itu sempat membuat warga Taiwan ditolak masuk ke negara lain, terutama pada masa pandemi Corona saat ini dimana dunia sedang waspada dengan kunjungan turis asal China.

Taipei Times mewartakan bahwa legislator Partai Progresif Demokratik, Chung Chia-pin telah mengumumkan 3 proposal desain sampul paspor baru pada 20 April 2020. Ketiga desain ini sebelumnya telah direvisi pada pertemuan Luar Negeri Legislatif Yuang dan Komite Pertahanan Nasional di Taipei.

Desain pertama serupa dengan desain lama paspor Taiwan yaitu emblem nasional di bagian tengah. Hanya bedanya terletak pada bahasa Inggris yang tak lagi digunakan di sampul paspor.

Desain Kedua...

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA