Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Agu 2019 12:10 WIB

UGC-BRIDGE

Garuda Indonesia Pamer Keindahan Nusantara Lewat Video Keselamatan

Shinta Angriyana
detikTravel
Video keselamatan penerbangan Garuda (Screenshot Garuda Indonesia)
Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia baru-baru ini meluncurkan video keselamatan penerbangan terbaru. Video tersebut bertema keindahan destinasi Indonesia.

Seperti dalam rilis yang diterima oleh detikcom dari Garuda Indonesia, Selasa (1/8/2019) hal ini dilakukan pihak maskapai sebagai representasi dari identitas Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier.

Sejumlah tempat yang disorot antara lain Sumatera Barat, Gunung Bromo, Ubud di Bali, Toraja, Sumba, dan Raja Ampat. Garuda Indonesia berharap, bukan saja sebagai video arahan keselamatan, tetapi juga dapat menarik penumpang untuk mengeksplor keindahan Indonesia.

"Kami percaya video ini dapat semakin menggugah ketertarikan masyarakat dunia untuk semakin mengenal dan mengunjungi Indonesia sebagai salah satu negara dengan dengan kekayaan ragam budaya terbesar di dunia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Garuda Indonesia Pamer Keindahan Nusantara Lewat Video KeselamatanFoto: Screenshot Garuda Indonesia


BACA JUGA: Seragam Pramugari Garuda dari Masa ke Masa

Beberapa adegan seperti menyimpan barang di kompartemen divisualisasikan dengan kegiatan menenun kain ala Sumatera Barat, memakai sabuk pengaman di dalam mobil dengan latar Gunung Bromo, serta menggunakan pelampung apabila terjadi kecelakaan dengan latar Raja Ampat.

Dalam video berdurasi 4 menit 30 detik tersebut, berbagai destinasi Indonesia dengan keramahannya pun dittampilkan dengan ciamik. Begitupun dengan arahan yang tersedia untuk para penumpang.

"Visual istimewa yang ditampilkan dengan mengkombinasikan detail prosedur keselamatan pesawat dan ragam destinasi wisata Indonesia yang berdurasi selama 04 menit 30 detik ini diharapkan akan semakin menarik perhatian para penumpang untuk memperhatikan prosedur keselamatan selama di Pesawat," ambah Ari.

Garuda Indonesia Pamer Keindahan Nusantara Lewat Video KeselamatanFoto: Screenshot Garuda Indonesia


Garuda Indonesia pun juga menggandeng sejumlah partner dalam pembuatan video ini. Seperti PT Maxindo International Nusantara Indah melalui dukungan kendaraaan berupa 1 mobil Mini Cooper tipe Countryman 4WD, 1 mobil elektrik Renault tipe Twizy, dan 1 motor BMW R 1250 GS Adventure yang digunakan sebagai bagian dari atribut video keselamatan penerbangan.

Berikut cuplikan videonya:




Simak Video "Istirahatkan 70% Pesawat, Garuda Lakukan Prolong Inspection"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA