Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Jul 2021 11:38 WIB

DETIKTV

Beredar Video CEO AirAsia Maki Karyawan Wanita saat Meeting

detikTV, detikTV
detikTravel
Jakarta -

CEO AirAsia Thailand Tassapon Bijleveld kedapatan memaki salah satu karyawan wanitanya dalam sebuah meeting virtual. CEO AirAsia Group Tony Fernandes pun meminta maaf setelah video meeting tersebut jadi viral.

Dalam rekaman town hall meeting virtual, Tassapon memotong bicara seorang karyawan yang sedang menyampaikan pertanyaan. Saat itulah, Tassapon mengutarakan kata-kata kasar.

"Apa pertanyaan bodohmu itu, cepat!," ucap Tassapon dengan nada tinggi, sebagaimana dikutip Malaysia Now, Kamis (29/7/2021).

Meski diinterupsi, karyawan perempuan itu kemudian melanjutkan pertanyaannya. Namun, lagi-lagi Tassapon memotongnya dan menuntut si karyawan tidak banyak berbicara.

"Apa pertanyaanmu? Cepat! Jangan banyak omong! Kebanyakan bicara," tukas Tassapon.

Video meeting itu lalu viral di media sosial. Derasnya sorotan publik kini jadi perhatian maskapai besutan pengusaha ternama, Tony Fernandes, tersebut.

"Kami mendengar perihal masalah ini dan segera ditangani secepatnya. Kami minta maaf bagi siapapun yang terdampak dan berjanji tak akan mengulanginya lagi," demikian pernyataan resmi maskapaiAirAsia.

Tassapon dikabarkan telah menyampaikan permohonan maaf secara internal. Meski demikian, maskapai AirAsia masih mendapat serangan dari warganet.

Sentimen negatif publik membuat bos AirAsia Group, Tony Fernandes, turun tangan. Pria berkebangsaan Malaysia itu mengakui kesalahan sikap bawahannya.

"Ini bukanlah budaya yang kami inginkan di AirAsia. Apa yang dia lakukan salah dan dia telah meminta maaf," ujar Tony Fernandes.

(/)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA