Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 20 Nov 2013 08:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sim Sala Bim! Bukit Sulap di Sumsel Ini Hilang Saat Pagi Hari

Afif Farhan
detikTravel
Pemandangan Bukit Sulap di Lubuklinggau dari dalam mobil (Afif/detikTravel)
Lubuklinggau - Bukan sulap bukan sihir, Bukit Sulap di Lubuklinggau, Sumsel ini hilang saat pagi hari. Bukitnya pun kembali terlihat saat siang hari saat matahari sedang cerah-cerahnya. Begini ceritanya, kalau Anda penasaran!

Kota Lubuklinggau di Musi Rawas punya beberapa objek wisata menarik. Salah satunya adalah Bukit Sulap yang berada sekitar 2,1 km dari pusat kotanya. Dari namanya saja, mungkin Anda bakal bertanya-tanya.

Bukit Sulap punya pemandangan cantik. Bukitnya hijau dan Anda bisa melihat Kota Lubuklinggau dari atas puncaknya, yang terlebih dulu harus trekking sekitar satu jam. Namun, ada hal yang lebih unik dari bukit setinggi 700 mdpl ini!

"Ceritanya, dulu bukit ini tidak kelihatan pada pagi hari," kata Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Lubuklinggau, Yana Pardiana kepada detikTravel di Kawasan Wisata Bukit Sulap, Lubuklinggau, Selasa (19/11/2013).

Yana menambahkan, Bukit Sulap tak terlihat pada pagi hari akibat kabut yang menutupinya. Inilah keunikan bukitnya yang akhirnya dinamakan oleh masyarakat sekitar sebagai Bukit Sulap.

"Bahkan sampai sekarang Bukit Sulap ini masih tidak terlihat pada pagi hari. Pukul 07.00 pagi saja tidak kelihatan, nanti siang hari baru mulai kelihatan," papar Yana.

Untuk mencapai Bukit Sulap sendiri tidaklah sulit. Wisatawan bisa menggunakan mobil atau kendaraan roda dua untuk tiba di sana. Bukitnya terlihat hijau dan menyegarkan pandangan.

Pagi ini, detikTravel pun memulai perjalanan menuju Sekayu, Musi Banyuasin dari Lubuklinggau bersama rombongan Musi Triboatton 2013 sekitar pukul 06.30 WIB. Jalanan pagi hari di Lubuklinggau memang terlihat tertutup kabut dan udaranya pun dingin. Sejauh mata memandang, seluruh kawasan kota ini sepertinya ditutupi oleh kabut.

Saya pun mengarahkan pandangan ke Bukit Sulap. Ya, bukit tersebut rupanya benar-benar tidak terlihat saat pagi hari. Tak percaya? Buktikan sendiri!

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA