Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Apr 2014 11:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Satu-satunya di Indonesia! Roller Coaster Mundur di Bandung

Afif Farhan
Redaksi Travel
Yamaha Racing Coaster di Trans Studio Bandung (Desi/detikTravel)
Yamaha Racing Coaster di Trans Studio Bandung (Desi/detikTravel)
Bandung - Roller coaster Indonesia tak kalah dengan negara-negara lainnya. Di Trans Studio Bandung ada roller coaster bermanuver mundur yang diyakini hanya ada tiga di dunia dan satu ada di Indonesia. Jantung rasanya mau copot!

Naik roller coaster yang bermanuver maju ke depan lalu meliak-liuk ke atas bawah, itu sudah banyak. Kalau Anda punya nyali lebih, coba buktikan naik wahana Yamaha Racing Coaster di Trans Studio Bandung. Setelah meluncur kencang ke depan, roller coasternya kembali meluncur kencang secara mundur.

"Roller coaster seperti ini hanya ada tiga di dunia. Di AS ada dua dan satu lagi di Trans Studio Bandung," kata Public Relation Trans Studio Bandung, Tasha Viesca kepada detikTravel di Trans Studio Bandung, Bandung beberapa waktu lalu.

Artinya, roller coaster bermanuver mundur seperti ini hanya ada satu di Indonesia. Letaknya ada di luar Trans Studio Bandung, berbeda dengan wahana lainnya yang ada di dalam ruangan.

Yamaha Racing Coaster dapat menampung 12 orang. Roller coaster ini menggunakan teknologi LIM (Linear Induction Motor) yang membuatnya mampu bermanuver mundur. Kecepatannya mampu mencapai 130 km/jam dan total lama waktunya hanya 40 detik.

Persyaratan naik roller coaster ini adalah tinggi badan minimal 135 cm. Barang seperti kamera atau handphone juga dilarang dibawa naik karena takut terjatuh.

Wussh! Yamaha Racing Coaster langsung meluncur kencang begitu permainan dimulai. Roller coaster ini melaju kencang ke atas dan meliuk ke bawah. Lalu, roller coaster berbelok ke kiri dengan kencang dan makin tambah kencang saat kembali naik ke atas yang lintasannya 90 derajat!

Saat berada di lintasan itulah, roller coaster berhenti sekitar 1 detik saja. Selanjutnya siap-siap, roller coaster langsung melaju kencang secara mundur. Gila...

Meski hanya sebentar saja, Yamaha Racing Coaster mampu membuat penumpangnya merasa pusing, mual dan jantung seperti mau copot dan seru pastinya. Saat turun, kaki Anda pun bakal terasa lemas. Terang saja, roller coaster ini meluncur maju dan mundur dengan cepat tanpa ampun!



(aff/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED