Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Sep 2014 07:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Yang Unik di Bandung, Ada Taman Jomblo

detikTravel
Suasana Taman Jomblo di Bandung (Avi/d'Traveler)
Suasana Taman Jomblo di Bandung (Avi/d'Traveler)
Bandung - Kota Bandung menjelma menjadi kota dengan banyak taman kota yang keren untuk rekreasi warga Bandung dan wisatawan. Bahkan, untuk yang jomblo ada sebuah taman khusus yaitu Taman Jomblo. Unik sekali!

Taman Jomblo ini terletak di bawah kolong Jembatan Pasupati, Jalan Tamansari, Bandung. Taman ini berada satu kawasan yang sama dengan Taman Pasupati, seperti dilaporkan detikTravel, Kamis, (17/9/2014).

Jika dari arah Jalan Surapati bawah, kita akan melihat rangkaian huruf bertuliskan 'Taman Pasupati' berwarna merah dan putih. Nah, di belakang itulah Taman Jomblo berada. Berdiri di lahan seluas 25x25 meter, Taman Jomblo benar-benar memanfaatkan ruang terbuka publik dengan maksimal.

Salah satu yang unik di Taman Jomblo adalah adanya balok yang terbuat dari beton sebanyak sekitar 60 buah, semuanya berbaris rapi dan diberi cat warna-warni. Ada yang berwarna hijau, biru tua, hijau muda, oranye, kuning, dan lainnya. Warna-warni balok itu sungguh menarik perhatian para warga Bandung maupun wisatawan.

Balok-balok beton itu ada yang tingginya sekitar 70 cm dan ada pula yang sekitar 1 meter. Pada malam hari, balok-balok tersebut akan menyala karena telah dipasang lampu di bagian bawahnya. Para Jomblo bisa memanfaatkan balok ini sebagai tempat duduk dan menghabiskan waktu seharian.

Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil saat pembukaan taman ini, nama jomblo itu tercetus karena kursi di taman tersebut terdiri dari balok beton yang dipasang satu-satu. Hal itu seolah-olah identik dengan jomblo yang sendiri dan belum berpasangan.

Taman ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Bandung. Biasanya mereka nongkrong dari siang menuju sore hari, sambil memanfaatkan akses internet gratis yang disediakan oleh Pemkot Bandung.

Kalau Anda jomblo, coba saja datang ke sana. Siapa tahu ada mojang atau jajaka Bandung yang menarik hati untuk dijadikan tambatan hati para traveler sekalian.

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Pesona Asia

Pagi Bromo!

Selasa, 20 Nov 2018 08:30 WIB

Inilah saat pagi menyapa kawasan TNBTS. Kumpulkanlah memori saat melakukan perjalanan ke sana ya.