Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Des 2014 09:52 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hotel Nyaman, Main Golf dan Lihat Rusa di Rancamaya

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Lagoon Pool di R Hotel Rancamaya (Fitraya/detikTravel)
Lagoon Pool di R Hotel Rancamaya (Fitraya/detikTravel)
Bogor - Kalau Puncak, Bogor dirasakan terlalu padat, belok saja ke arah Sukabumi. Masih banyak pesona wisata dan akomodasi nyaman misalnya di Rancamaya. R Hotel Rancamaya menawarkan akomodasi nyaman, wisata golf dan rusa.

R Hotel Rancamaya adalah hotel bintang 4 di kawasan Rancamaya. Hotel ini tepat berada di samping padang golf Rancamaya yang sudah banyak diketahui wisatawan.

R Hotel Rancamaya adalah hotel baru yang dibuka Juli 2014 dengan 134 kamar dan 6 villa. Hotel ini berada dalam satu manajemen dengan Rancamaya Golf & Country Club, sehingga fasilitas golf 18 hole berstandar internasional juga menjadi bagian dari fasilitas untuk tamu hotel.

Saat detikTravel berkunjung ke sana akhir pekan lalu, Resident Manager R Hotel Rancamaya Bogor, Herman Buspa mengatakan hotel mereka berkonsep family dan MICE gateway. Mereka membidik keluarga dengan anak yang ingin berlibur dengan suasana hijau dan pemandangan Gunung Salak dan pelaku MICE yang ingin suasana relaks tanpa hiruk pikuk ala Jakarta.

Hal itu diwujudkan mereka pada kamar Superior dan Deluxe dengan kasur double queen, yang artinya kamar bisa dihuni orangtua sampai 2 anak. Semua kamar dilengkapi WiFi, TV, AC, air panas, bath amenities, dengan interior bernuansa pastel yang lembut. Pemandangan Gunung Salak adalah keunggulan hotel ini.

Ada juga kamar tipe Lagoon Superior dan Deluxe, ini adalah kamar yang memiliki teras langsung ke kolam renang Lagoon. R Hotel Rancamanya memang memiliki kolam renang bertipe infiniti sepanjang 96 meter dan berlekuk-lekuk seperti laguna. Sedangkan dari 6 villa ada, termasuk pula yang memiliki private pool.

R Hotel memanjakan tamu dengan 4 resto dan bar yaitu Pavillion, 19th Hole, The Patio Lounge dan Waterfall Bar. Untuk fasilitas MICE, tersedia 4 ruang meeting yaitu Banyan Ballroom (324 m2/350 orang), Palm (56 m2/18 orang), Pine Board (56 m2/18 orang) dan Maple di Rancamaya Golf. Banyan Ballroom juga bisa dipergunakan untuk wedding, sementara mereka juga sedang mempersiapkan inner court untuk dijadikan wedding venue bertema garden party.

Keunikan lain yang jarang dimiliki hotel lain adalah kebun binatang mini. R Hotel Rancamaya memiliki Deer Garden yang isinya ada sekitar 20-an ekor rusa ditambah hewan lain seperti angsa. Lokasinya ada di belakang hotel dekat tempat bermain anak-anak. Anak-anak bisa melihat rusa tutul seperti halnya di Istana Bogor.

Untuk room rate, R Hotel Rancamanya membidik pasar menengah ke atas dengan rentang harga mulai Rp 1,5 juta++ untuk kamar Superior sampai Rp 4.687.500++ untuk 2 Bedroom Lagoon Family Suite. Sedangkan villa mulai Rp 3.125.000++ sampai Rp 6.250.000 untuk 2 Bedroom Villa With Private Pool.

Hotel ini bisa menjadi pilihan berlibur untuk traveler penyuka golf atau business traveler yang ingin meeting tenang tak jauh dari Jakarta. R Hotel Rancamanya juga bisa jadi pilihan buat keluarga yang butuh akomodasi nyaman dan jenuh dengan ramainya Puncak.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA