Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Apr 2015 19:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini 5 Tempat Belanja Oleh-oleh Paling Oke di Cirebon

1

1. Batik Trusmi

Halaman 2 dari 7

(Putri/detikTravel)

Jika ingin membeli batik motif megamendung khas Cirebon, maka Anda harus mampir ke Batik Trusmi. Nama trusmi sejatinya diambil dari nama penyebar Islam di Trusmi, Ki Gede Trusmi, yang juga menjadi nama desa.

Kawasan Trusmi sendiri terkenal sebagai sentra batik. Anda tidak hanya dapat menemukan batik motif megamendung, namun juga batik Pekalongan, hingga batik dari daerah lain di Jawa Tengah. Adapun banyak traveler datang ke Pusat Grosir Batik Trusmi di Jl Trusmi Kulon No 148, Plered.

Pusat Grosir Batik Trusmi memiliki bentuk toko seperti pusat perbelanjaan dan sangat nyaman. Ada batik tulis, cetak, hingga gantungan kunci dan camilan ringan. Jika beruntung Anda juga bisa lihat pembuatan batiknya langsung di sana.

Seiring dengan perkembangan, Pusat Grosir Batik Trusmi juga memiliki beberapa jaringan toko lain tidak hanya di Cirebon, namun hingga beberapa kota besar di Indonesia. Tapi pastinya lebih seru beli langsung di toko pertamanya di Cirebon dong. Toko ini buka dari pukul 08.00-20.00 WIB setiap harinya.

(rdy/fay)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA