Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2015 10:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Aeon, Mall Bergaya Jepang di Tangerang

Aeon Mall BSD yang belum lama buka (Randy/detikTravel)
Aeon Mall BSD yang belum lama buka (Randy/detikTravel)
Tangerang - Jika traveling ke Jepang, traveler dapat menjumpai pusat perbelanjaan bernama Aeon. Tapi tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, sekarang Aeon Mall sudah hadir di Bumi Serpong Damai atau BSD, Tangerang. Penasaran seperti apa?

Aeon Mall BSD telah resmi dibuka pada 30 Mei 2015 kemarin. Aeon Mall merupakan mal dengan konsep Jepang pertama yang hadir di Indonesia. Di negara aslinya, Jepang, Aeon merupakan salah satu pusat perbelanjaan populer dan terbesar.

Karena penasaran, detikTravel pun sempat mampir ke Aeon Mall pada saat libur Waisak Selasa lalu (2/6/2015). Nyatanya, antusiasme masyarakat begitu besar akan Aeon Mall, terlihat dari kemacetan dan tumpah ruah kendaraan di sekitar mall.

Dari jauh, Aeon Mall tampak begitu khas dengan tulisan berwarna pink dan huruf A serta E yang dibuat berdempet. Dibawa jauh-jauh dari Negeri Sakura, Aeon Mall memang mengusung konsep Jepang di dalamnya.

Hal tersebut terlihat dari eksterior mal yang menyertakan kolam kecil ala Jepang, serta interior dalam mal yang menyertakan replika pohon sakura mini dan beberapa hiasan ala Jepang. Nuansa Jepang juga sangat terlihat dari sejumlah toko yang ada.

Mayoritas toko bernuansa Jepang di Aeon Mall masih didominasi oleh restoran, sebut saja sushi hingga variasi pilihan ramen yang ramai di foodcourt. Saat itu juga tampak booth Pokemon di salah satu sisi mal, serta salon yang menawarkan jasa potong rambut ala Jepang.

Mmebicarakan Jepang, juga tidak terlepas dari Gundam dan teman-temannya. Jika masuk ke pusat perbelanjaan Aeon, traveler dapat menemukan beragam jenis mainan khas Jepang, seperti Gundam, Doraemon, Pikachu, dan masih banyak lainnya.

Jika ingin mencari informasi wisata soal Jepang, turut hadir penyedia paket wisata ke Jepang di lantai paling atas Aeon Mall. Sambil jalan-jalan, traveler bisa cari informasi tentang Jepang. Lalu, Tampak juga sejumlah turis Jepang yang lalu lalang di Aeon Mall, terlihat dari wajah dan bahasanya yang khas.

Namun selain itu, sejumlah toko yang ada di Aeon Mall masih disi oleh berbagai brand yang bukan berasal dari Jepang. Dari soal interior, Aeon Mall tidak banyak ubahnya dengan mal lainnya di Jakarta. Karena masih baru, variasi pilihan berbelanja juga masih terbatas.

Di masa mendatang, Aeon Mall masih akan menghadirkan berbagai brand lainnya dari yang sudah ada, tampak dari banner yang masih menutupi salah satu sudut mall. Nah, Bagi traveler yang mencintai budaya Jepang dan pernak-perniknya, tidak ada salahnya untuk mampir ke Aeon Mall di BSD.



(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA