Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Agu 2015 09:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Alam di Bandar Lampung, Mampir ke Taman Kupu-kupu

Kurnia Yustiana
detikTravel
Kupu-kupu yang diawetkan (Kurnia/detikTravel)
Kupu-kupu yang diawetkan (Kurnia/detikTravel)
Bandar Lampung - Banyak pilihan tempat wisata alam di Bandar Lampung, salah satunya adalah Taman Kupu-kupu Gita Persada. Di sana, traveler bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu yang beterbangan dengan indahnya ataupun yang sudah diawetkan.

Taman Kupu-kupu Gita Persada ada di Jl Way Rahman, Kemiling, Bandar Lampung. Taman ini berdiri sejak tahun 1997 sebagai tempat konservasi berbagai spesies kupu-kupu. Selain menjadi tempat konservasi, taman tersebut juga menjadi lokasi wisata alam serta edukasi.

detikTravel berkunjung ke Taman Kupu-kupu Gita Persada beberapa waktu lalu. Setelah memasuki gerbang, terlihatlah area luas dengan pepohonan dan rerumputan hijau yang tumbuh subur. Kupu-kupu yang cantik juga tampak beterbangan dengan bebas.

Ada sebuah rumah kayu cukup besar yang menjadi tempat bagi Museum Kupu-kupu. Di dalam museum ada ratusan kupu-kupu yang telah diawetkan dan bisa dilihat oleh traveler. Kupu-kupu tersebut diletakkan di dalam kotak kaca, lengkap dengan informasi mengenai jenis dari setiap kupu-kupu.

Aksesoris berbentuk kupu-kupu juga ada di dalam museum dan bisa dibeli. Pada salah satu sudut museum terdapat pula sebuah ruangan terbuka dengan meja dan kursi untuk bersantai menikmati pemandangan sekitar.

Setelah puas melihat-lihat isi museum, agenda selanjutnya adalah menjelajahi area hijau di taman. Di dalam area tersebut, ada berbagai macam hal yang bisa dilihat.

Mulai dari penangkaran kupu-kupu, tea house, tiga buah rumah pohon hingga perosotan, ayunan, hammock dan berbagai mainan anak-anak lainnya tersedia di sini. Fasilitas seperti toilet umum yang bersih juga ada di berbagai sisi taman.

Selain bermain dan melihat kupu-kupu yang cantik, taman ini juga asyik untuk foto-foto. Berfoto di depan rumah pohon atau berbagai sudut lain taman yang asri ini, bisa menambah koleksi foto keren Anda untuk kemudian di simpan sebagai kenang-kenangan atau diunggah ke media sosial.

Asyiknya lagi, biaya masuk ke taman tergolong murah. Hanya dengan Rp 10 ribu, traveler bisa menikmati hampir semua fasilitas yang ada. Taman Kupu-kupu Gita Persada bisa dikunjungi setiap hari sekitar pukul 09.00-17.00 WIB.

(krn/Aditya Fajar Indrawan)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED