Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 27 Agu 2015 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Danau Biru yang Bikin Kesengsem di Singkawang

Pemandangan Danau Biru yang cantik (Frederick Frendy Lim/d'Traveler)
Singkawang - Kota Singkawang di Kalimantan Barat sejauh ini baru dikenal sebagai destinasi wisata budaya Tionghoa. Padahal, Singkawang punya pesona alam yang indah. Salah satunya adalah Danau Biru yang menawan hati.

Informasi yang dihimpun detikTravel, Kamis (27/8/2015) Danau Biru adalah objek wisata yang terletak di daerah Singkawang Timur. Bagi warga Singkawang, tempat ini cukup populer untuk destinasi wisata bersama keluarga.

Ketika liburan ke Singkawang, Anda perlu juga untuk mampir ke sini. Air danau yang berwarna biru toska dan suasana sekeliling yang hijau, mampu menawan hati siapa pun yang datang.

Itu sebabnya Danau Biru sering menjadi objek foto-foto wisatawan. Bahkan, seringkali warga Singkawang melakukan foto pre-wedding di Danau Biru.

Meski begitu, wisatawan tidak bisa bermain air di Danau Biru. Berenang adalah kegiatan yang dilarang di danau ini. Kenapa begitu?

Dulunya, Danau Biru ini pernah digunakan untuk pembersihan penggalian tambang emas. Akibatnya, air di danau ini sebenarnya mengandung banyak bahan-bahan kimia. Itu sebabnya air danau dianggap cukup berbahaya untuk badan manusia.

Meski begitu, Danau Biru masih bisa dinikmati pemandangannya. Bagi para fotografer yang suka berfoto pemandangan, di sinilah tempat yang sangat bagus untuk foto sunrise ataupun bintang-bintang di langit pada subuh hari.

(rdy/Aditya Fajar Indrawan)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA