Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Agu 2015 18:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Desa Wisata Cantik di Spanyol Ini Dijual, Kenapa Ya?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ini penampakan desa O Penso di Spanyol (Twitter/@lfrayer)
Galicia - Di Spanyol, ada desa wisata O Penso yang dijual dan bisa dimiliki oleh traveler. Namun walau dijual seharga Rp 3,08 M, tidak banyak traveler yang mau membelinya karena kondisi bangunan dan desa yang terbengkalai.

Tawaran menarik dari Spanyol ini diberitakan juga oleh situs jaringan Radio NPR dari AS dan juga Daily Mail dari Inggris. Dikumpulkan detikTravel, Jumat (28/8/2015), Desa O Penso terletak di bagian barat daya Spanyol, tepatnya di Kota Galicia.

Desa wisata O Penso berdiri di atas lahan seluas 40,46 hektar. Desa ini memiliki pemandangan pegunungan yang hijau dan damai. Traveler bisa menjadikan desa ini sebagai destinasi liburan untuk menyepi dari kehidupan kota yang ruwet.

Di desa ini ada bangunan kandang yang bisa memuat 70 sapi, 2 gudang tambahan, sebuah toko roti dan kebun buah-buahan. Ada juga 6 buah rumah, dengan rumah terbesarnya memiliki 5 buah kamar. Semuanya bisa menjadi milik traveler asalkan maharnya yang sebesar Rp 3.08 M ditebus oleh traveler.

Lokasi desa O Penso juga tidak jauh dari pantai, hanya berjarak 9,6 Km. Pantai berpasir putih ini merupakan lokasi favorit bagi para surfer untuk berselancar di Eropa. Perpaduan yang pas, alam pegunungan dan juga pantai berpasir putih.

Sayangnya, desa O Penso telah lama terbengkalai karena ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya. Penduduk terakhir di O Penso tinggal 10 tahun yang lalu. Mereka kebanyakan pindah ke kota yang lebih besar untuk akses pekerjaan dan pendidikan yang lebih baik.

Meskipun butuh perbaikan di sana-sini, namun desa wisata ini sungguh layak untuk diburu oleh traveler. Jika dihitung-hitung, desa O Penso ini terhitung lumayan murah untuk ukuran sebuah properti di Spanyol. Tertarik, traveler?

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA