Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Feb 2016 18:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Lihat Gerhana, di Belitung Saja!

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrator: Mindra Purnomo
Ilustrator: Mindra Purnomo
Bandung - Di antara berbagai destinasi wisata yang dilewati gerhana matahari total, Belitung adalah salah satunya. Di sana banyak agenda wisata seru terkait gerhana.

Seperti saudaranya Bangka, Negeri Laskar Pelangi Belitung juga tidak ketinggalan menyelenggarakan event wisata gerhana. Traveler yang datang ke Belitung pun dapat mengikuti sejumlah event seru sambil melihat fenomena gerhana matahari total.

Berdasarkan informasi yang diterima detikTravel dari Kemenpar, Kamis (11/2/2016) sejumlah event wisata yang ada akan dipusatkan di sejumlah lokasi di Belitung. Acaranya pun akan berlangsung sebelum, saat, hingga setelah fenomena gerhana matahari total berlangsung.

Rangkaian acara wisata gerhana di Belitung akan dimulai pada 6 Maret 2016. Pada hari itu akan ada event Belitung Ultra Beach Run serta Belitung Lantern Run. Keduanya adalah wisata olahraga lari yang pastinya akan menarik banyak traveler untuk datang.

Bayangkan saja sensasi lari keliling pantai cantik di Belitung. Anggap saja itu adalah pemanasan untuk melihat gerhana matahari total yang akan jatuh pada 9 Maret mendatang.

Namun bagi yang tidak gemar olahraga, traveler juga bisa mengikuti Belitung Photography Trip yang akan dilangsungkan pada 7-9 Maret 2016. Itu adalah momen terbaik bagi traveler yang meyukai fotografi untuk mengabadikan keindahan Pulau Belitung dari lensa kamera.

Setelah keliling dan memotret berbagai objek wisata di Belitung, traveler bisa melihat gerhana puncak yang akan jatuh pada pukul 07.22 WIB. Diketahui kalau Belitung akan mengalami fenomena langka itu selama 2 menit 10 detik.

Usai melihat gerhana, pada tanggal 14 Maret 2016 akan diadakan seminar pariwisata. Bertempat di Hotel BW Suite Belitung, traveler bisa mendapatkan pengetahuan lebih perihal dunia pariwisata Indonesia. Boleh diikuti jika tertarik.

Terakhir akan ada acara pameran foto yang akan menampilkan karya dari para fotografer yang mengikuti acara Belitung Photography Trip di awal Maret. Traveler pun bisa mengagumi berbagai sudut indah Belitung yang diabadikan melalui foto.

Kementerian Pariwisata menargetkan akan ada lima juta wisatawan lokal di titik-titik yang dilewati gerhana matahari total seperti di Bangka Belitung. Menteri Pariwisata Arief Yahya memperkirakan akan ada 100 ribu turis asing yang berburu momen gerhana matahari 2016 di Indonesia. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED