Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Feb 2016 07:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikah di Tengah Laut Maladewa, Mau?

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Island Wedding milik Four Seasons Resort Maldives (Four Seasons)
Foto: Island Wedding milik Four Seasons Resort Maldives (Four Seasons)
Male - Maladewa ibarat kepulauan surgawi bagi para wisatawan. Yang terbaru di Maladewa, adalah Island Wedding, menikah di sebuah rumah di tengah laut.

Sebuah bangunan berbentuk rumah di tengah laut di Maladewa bisa dipakai untuk tempat pernikahan. Di sekitarnya terlihat perairan laut yang jernih. Mau menikah di sini?

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (17/2/2016) Island Wedding merupakan fasilitas terbaru dari Four Seasons Resort Maldives di Landaa Giraavaru. Ini merupakan suatu wilayah di bagian Baa Atol dan dapat ditempuh naik kapal atau pesawat dari Male, ibukota negara Maladewa.

Island Wedding ini lokasinya di lepas pantai. Bentuknya berupa bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan berwarna putih. Lantainya, dilapisi kaca tembus pandang sehingga terlihat lautan jernih di bawahnya.


Bagian dalam Island Wedding (Four Seasons)

Island Wedding punya luas 45 meter persegi dan mampu menampung hingga 16 orang. Bukan sebagai tempat untuk bersantai, tapi Island Wedding adalah tempat untuk melangsungkan janji suci pernikahan!

Pertama, pasangan yang akan menikah akan berangkat naik speed boat menuju Island Wedding. Lalu di sana, disambut oleh alunan musik yang dimainkan beberapa orang Maladewa. Penghulu pun datang, kemudian siap untuk menikahkan.


Tempat menikah yang indah (Four Seasons)

Dari dalam Island Wedding, akan terlihat lautan jernih sejauh mata memandang. Serta, hamparan pasir putih yang membentang di kejauhan. Indah nian!

Sayang, dalam penelusuran detikTravel, Four Seasons Resort Maldives belum mencantumkan berapa harga paket pernikahan di Island Wedding. Bisa jadi, fasilitas yang baru dibuka di akhir tahun 2015 kemarin ini masih dalam tahap penyelesaian dan belum dijual paketnya. Tapi rasanya, pasti sudah banyak turis yang tak sabar mau menikah di sana. (aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED