Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Apr 2016 14:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Apa Saja Pantai Anti Mainstream di Malang?

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Pantai Sendiki yang anti mainstream di Malang (@Islah Agus/Youtube)
Foto: Pantai Sendiki yang anti mainstream di Malang (@Islah Agus/Youtube)

FOKUS BERITA

Pantai Anti Mainstream
Malang - Kota Malang diberkahi dengan alam dan pantai indah nan mempesona. Selain yang sudah populer, terdapat juga aneka pantai di Malang yang anti mainstream.

Malang tidak hanya punya Pantai Balekambang dan Pantai Sendang Biru saja, namun masih ada banyak lainnya yang belum populer dan tidak kalah indah. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (7/4/2016) inilah aneka pantai anti mainstream di Malang:

1. Pantai Batu Bengkung

(@Routeterritory/Youtube)


Apabila Bali punya Pantai Sanur yang populer untuk melihat sunset, maka Malang juga punya Pantai Batu Bengkong. Berada di sisi Selatan Malang, pantai ini terkenal akan sunsetnya yang indah.

Berhadapan langsung ke Samudera Hindia, membuat pantai ini memiliki ombak yang lumayan besar. Tapi berkat barikade batu karang, ombak yang ada sudah lebih dulu terpecah sebelum mencapai pantai.

Traveler pun tidak dianjurkan untuk berenang. Tapi jika ingin, mainlah dari jarak aman dan lihat kondisi ombaknya lebih dulu. Jika mau mampir, traveler pun diwajibkan untuk membayar biaya retribusi sebesar Rp 5 ribu terlebih dulu.

2. Pantai Sendiki

(@Islah Agus/Youtube)


Berlokasi di Desa Tambakrejo, Pantai Sendiki merupakan salah satu 'Hidden Gem' yang dapat traveler kunjungi di Malang. Pantai ini memang sedikit tersembunyi dan hanya dapat dicapai lewat jalan setapak saja.

Untuk keindahan, Pantai Sendiki diberkahi dengan pasir putih dan panorama yang menakjubkan. Pantai ini pun juga belum populer di kalangan traveler, terlihat dari minimnya sampah yang ada di sana.

Traveler pun juga bisa menyusuri bibir pantai dan menikmati keindahannya dari ujung ke ujung. Berpadu dengan latar belakang pepohonan hijau, dijamin akan membuat pemandangannya semakin indah.

3. Pantai Ngantep

(@Routeterritory/Youtube)


Pantai dengan ombak dahsyat tidak hanya ada di Bali atau Banyuwangi, di Malang juga ada. Pantai Ngantep yang terletak di daerah Gondang Legi ini juga dikenal akan ombaknya yang populer di kalangan peselancar.

Walau perjalanan ke sana sedikit menantang, tapi semua pengorbanan itu setara dengan keindahan dan kepuasa yang alan Anda dapat. Setibanya di Pantai Ngantep, suara deburan ombak dan pasir putih dijamin akan menghilangkan rasa lelah para traveler.

Namun selain ombak, Pantai Ngantep juga menjadi salah satu lokasi melaut para nelayan. Traveler juga dapat menemukan spot Pantai Ngantep yang lebih perawan di balik bukitnya. Pokoknya pantai ini punya banyak sudut menarik yang bisa dijelajahi.

Selain itu fasilitas penunjang seperti toilet hingga bungalow juga sudah tersedia di Pantai Ngantep. Jadi jika ingin bermalam di Pantai Ngantep, traveler pun bisa melakukannya. Sekalian saja melihat sunrise dan sunset di sana.

4. Pantai Pulau Doro

(@Islah Agus/Youtube)


Pantai Pulau Doro atau yang populer dengan Pantai Pulo Doro layak disebut sebagai salah satu pantai anti mainstream di Malang. Berlokasi di Desa Banjarejo, Pantai Pulau Doro juga belum populer di kalangan wisatawan.

Pantai ini memiliki karakteristik yang landai dan memanjang dari satu sisi ke sisi lainnya. Tepat di tengah-tengahnya, traveler bisa menjumpai sebuah pulau karang dengan pepohonan hijau di atasnya. Salah satu sudut yang cukup fotogenik.

Traveler yang datang pun akan disuguhkan pantai pasir putih serta iring-ringan ombak yang berukuran sedang. Duduk-duduk sambil berantai di Pantai Pulau Doro tentunya wajib untuk Anda lakukan.

5. Pantai Kedung Celeng

(@Routeterritory/Youtube)


Setelah puas bermain di Pantai Pulau Doro, traveler cukup bergeser untuk menuju ke Pantai Kedung Celeng. Tidak mengapa, Pantai Kedung Celeng terletak bersebelahan dengan Pantai Pulau Doro dan Pantai Bantol di Desa Banjarejo.

Secara karakteristik, Pantai Kedung Celeng tidak jauh berbeda dengan Pantai Pulo Doro. Traveler dapat menemukan pantai dengan ombak sedang dan masih sepi. Semoga bisa jadi rekomendasi bagi Anda yang ingin liburan ke pantai cantik di Malang. (aff/aff)

FOKUS BERITA

Pantai Anti Mainstream
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED