Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Apr 2016 16:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Ala Pendekar Tongkat Emas di Sumba

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Pemandangan alam Sumba yang jadi lokasi syuting film (pendekartktemas/Instagram)
Foto: Pemandangan alam Sumba yang jadi lokasi syuting film (pendekartktemas/Instagram)

FOKUS BERITA

Wisata Syuting Film
Waingapu - Pesona alam Sumba ikut diangkat dalam film Pendekar Tongkat Emas. Para pendekar beraksi dengan latar alam memesona, bikin penonton tergiur liburan ke Sumba.

Pendekar Tongkat Emas tayang di bioskop 2014 lalu. Film tersebut bercerita tentang seorang pendekar yang sangat disegani dan pemegang senjata Tongkat Emas bernama Cempaka, yang mulai menua akan mewariskan senjata dan jurus Tongkat Emas kepada muridnya. Sebelum tongkat emas sempat diberikan kepada ahli waris yang sah, terjadilah ragam pembunuhan dan pengkhianatan.

Film silat ini dibintangi para aktris dan aktor favorit seperti Christine Hakim (Cempaka), Eva Celia (Dara), Reza Rahadian (Biru), Nicholas Saputra (Elang) dan Tara Basro (Gerhana). Selama menonton, penonton tak hanya dibawa hanyut dalam keseruan cerita tapi juga keindahan lokasi pengambilan gambar di Pulau Sumba, NTT.

Sumba Timur hingga Sumba Barat Daya lah yang menjadi lokasi syuting Pendekar Tongkat Emas. Traveler yang mau menikmati pesona alam seperti para pendekat di film, ada beberapa tempat eksotis yang bisa didatangi. Dirangkum detikTravel, Kamis (28/4/2016), berikut 4 lokasi buat liburan ala Pendekar Tongkat Emas:

1. Teluk Tarimbang
(yan_yiwa/Twitter)
Tarimbang di Sumba Timur merupakan pantai yang bentuknya seperti teluk, dengan tebing batu besar di sekitarnya yang seperti setengah lingkaran. Pantai ini pemandangannya memesona dengan air yang jernih.

Ombaknya lumayan besar dan bisa buat berselancar. Traveler yang mau surfing tapi tak mau repot membawa papan selancar sendiri dapat meminjam dengan operator di sekitar pantai.

2. Savana Puru Kambera
(diaanazmi/Instagram)
Tak perlu jauh-jauh ke Afrika, di Sumba Timur ada Savana Puru Kambera dengan hewan yang berkeliaran bebas di atas padang rumput. Mencapai tempat ini juga tak sulit, hanya perlu berkendara 1 jam dari Waingapu, ibukota Sumba Timur.

Di dalam film, savana tersebut menjadi tempat Elang bertemu dengan seseorang. Traveler yang mau berpose seperti adegan Elang di dalam film boleh-boleh saja. Area savana memang begitu luas dan aneka sisinya bagus sekali buat latar foto.

3. Air Terjun Waikelo Sawah
(gilang_boban/Instagram)
Di Sumba Barat Daya, objek wisata yang dipakai untuk syuting adalah Air Terjun Waikelo Sawah. Airnya ke luar dari gua yang lebarnya sekitar 4 meter. Air terjun ini memang tak terlalu tinggi, hanya 3 meter, tapi penampakannya sungguh cantik.

Air dari gua mengalir deras ke kolam di bawahnya yang bisa buat mandi traveler. Tapi harus hati-hati selama bermain air di kolam agar tidak terbawa pusaran air.

4. Tebing Watuparunu
(agan.hendra/Instagram)
Satu lagi lokasi syuting yang eksotis adalah Tebing Watuparunu. Kalau dari Waingapu, tebing bisa dicapai dengan berkendara kurang lebih 3 jam. Kawasan tebing keren menjadi latar adegan saat Elang dan Dara berlatih jurus pamungkas.

Tebing putih itu menjulang tinggi di tepi pantai. Untuk menikmati keindahannya bisa dengan trekking ke atas bukit atau dari tepi pantai. Selain tebing, pantainya juga terlihat memesona dengan air laut yang tampak berwarna gradasi dan pasir halus kecoklatan. (krn/fay)

FOKUS BERITA

Wisata Syuting Film
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Ketika 'Aquaman' Liburan

Rabu, 22 Nov 2017 22:55 WIB

Nama Jason Momoa naik daun setelah menjadi karakter Aquman di film Justice League. Di balik tampang sangarnya, aktor kelahiran Hawaii ini juga suka liburan.