Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Mei 2016 14:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cunca Wulang, Air Terjun yang Super Indah di Flores

Faela Shafa
detikTravel
(Nafisah Wulandari/d'Traveler)
Manggarai Barat - Serba indah di Flores. Dari pantai, alam bawah laut, pulau, sampai air terjunnya. Air Terjun Cunca Wulang memiliki air jernih berwarna toska yang indahnya tiada dua.

Air terjun Cunca Wulang berada di Desa Wersawe, Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Jika ditotal, jaraknya sekitar 30 km dari Labuan Bajo. Air terjun ini berada di antara Labuan Bajo dan Ruteng.

Ada banyak cara mencapai air terjun ini, mulai dari naik mobil, sampai naik motor. Tinggal pilih mau yang mana. Satu yang harus diingat, jalanan menuju air terjun ini cukup menantang karena berliku dan banyak dilalui kendaraan besar.


(Nafisah Wulandari/d'Traveler)

Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung diwajibkan menggunakan jasa pemandu lokal. Karena rutenya keluar masuk hutan dan melewati jalan setapa. Meski tergolong mudah, rutenya lumayan untuk sekalian olahraga lho!

Setelah menembus hutan selama 45 menit, akhirnya sampailah di area air terjun. Sumpah, takkan menyesal telah berkeringat dan lelah selama hampir 1 jam itu. Pemandangannya luar biasa!


(Nafisah Wulandari/d'Traveler)

Air terjun yang meluncur di antara bebatuan besar menghasilkan bunyi deras yang khas. Airnya yang jernih berwarna toska yang sangat cantik.

Satu yang tak boleh dilewatkan saat sudah sampai ke sini adalah menjajal lompat dari ketinggian. Ada batu setinggi 4 meter yang bisa menjadi tempat lompatan. Byur, air segar menyergap saat melompat ke sana.


(Nafisah Wulandari/d'Traveler)

Jika ingin melihat Air Terjun Cunca Wulang dari sudut berbeda, bisa datangi situs Ekspedisi Langit Nusantara. Ekspedisi ini mengajak Anda melihat cantiknya Indonesia dari ketinggian.

Elang Timur akan berkeliling Flores pada hari ini, Sabtu (7/5/2016), termasuk ke Air Terjun Cunca Wulang. Traveler bisa melihatnya melalui layanan streaming atau rekaman di sini.




(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA