Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Agu 2016 18:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sisi Lain Borobudur yang Seksi di Pagi Hari

Faela Shafa
detikTravel
Suasana sunrise di Candi Borobudur (Hotel Manohara)
Magelang -

Pagi memang selalu menyajikan momen yang magis. Jika ingin merasakan Borobudur yang berbeda, cobalah mendatanginya saat mentari terbit.

Jika masuk dari jalur tiket biasa, sudah tentu belum buka. Namun Hotel Manohara di pelataran Borobudur menawarkan paket wisata sunrise di Borobudur dengan harga Rp 250.000 per orang untuk tamu hotel, Rp 270.000 untuk pengunjung domestik dan Rp 400 ribu untuk turis asing.

datanglah jauh sebelum mentari turun ke bumi. Karena paket wisata ini mulai dari pukul 04.30 waktu setempat. Saat peak season, peserta bisa mencapai 400 orang sedangkan saat low season bisa mencapai 100 orang per hari.

Jika ingin menikmati keindahan Borobudur, cobalah untuk berkeliling. Di setiap sudut bangunannya akan terlihat pemandangan patung Buddha dengan latar gunung dan bukit-bukit yang indah.

Ketika patung Buddha dan stupa disirami cahaya Sang Mentari (Hotel Manohara)

Belum lagi sinar matahari yang kemerahan dan langit yang masih biru, ditambah embun pagi yang masih membasahi stupa-stupa, semakin menjadikan suasana pagi di Borobudur begitu luar biasa.

Suasana pagi yang tenang membuat kunjungan ke Borobudur terasa jauh berbeda dibanding datang saat siang hari. Belum lagi transisi hari dari gelap ke terang. Sungguh magis!

Sangat pantas jika Borobudur ini menjadi identitas bangsa Indonesia. Tinggal bagaimana kita menjaga dan merawatnya agar tetap lestari.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA