Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Des 2016 18:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tiga Bayi Singa Afrika Siap Sambut Pengunjung Taman Safari Prigen di Tahun Baru

Muhajir Arifin
detikTravel
Tiga bayi singa di Taman Safari Prigen (Muhajir/detikTravel)
Tiga bayi singa di Taman Safari Prigen (Muhajir/detikTravel)
Prigen - Tiga ekor bayi singa Afrika (Panthera Leo) lahir di Taman Safari Prigen, Pasuruan. Ketiganya pun bisa disaksikan dan diajak berinteraksi pada Tahun Baru.

Tiga bayi singa ini lahir dari pejantan Galuh dan betina Febi yang berusia 7 tahun. Masing-masih bayi singa diberi nama sangat familiar, yakni Faris, Feri dan Fendo.

"Mereka kini sudah berusia 2 bulan dan memiliki berat badan 4-5 kilogram," kata HOD Marketing Taman Safari Prigen, Idham Rustian Pribadi pada detikTravel, Sabtu (31/12/2016).

Ketiga bayi singa tersebut lahir pada 19 Oktober lalu. Saat ini sudah dibiasakan bertemu banyak orang di area baby zoo dan saat waktunya menyusu mereka dikembalikan ke induknya.

"Pengunjung setiap hari bisa melihat bayi-bayi singa ini di baby zoo," jelasnya.

Pengunjung bisa berinteraksi dengan bayi singa ini di area baby zoo (Muhajir/detikTravel)Pengunjung bisa berinteraksi dengan bayi singa ini di area baby zoo (Muhajir/detikTravel)
Di alam bebas, singa Afrika banyak tersebar di daerah Benua Afrika. Satwa ini memiliki tingkat sosialisasi yang sangat tinggi karena mereka hidup berkelompok di mana satu kelompok terdiri dari satu jantan dan beberapa betina hingga bisa mencapai 10 betina. Satwa ini aktif di malam hari.

Dalam proses perkawinan singa membutuhkan waktu satu minggu sampai sang betina hamil. Masa kehamilan bisa mencapai 105-115 hari.

"Karnivora ini dalam sehari bisa makan 5-7 kilogram daging," terang Idham. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sebuah Ngambek yang Indah

Minggu, 09 Des 2018 22:55 WIB

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk diceritakan. Salah satunya yang mungkin jarang terdengar dan namanya pun unik, air terjun Ngambek.