Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jan 2017 09:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Air terjun Bertingkat Seindah Ini di Bogor!

Foto: Curug Ciherang di Kabupaten Bogor (Kurnia/detikTravel)
Bogor - Bogor dikenal punya berbagai air terjun cantik. Namun yang satu ini tak boleh dilewatkan, yaitu Curug Ciherang.

Traveler yang ingin menikmati kesejukan alam ditemani suara gemuruh air terjun bisa datang ke Air Terjun Ciherang atau Curug Ciherang. Curug tersebut ada di Desa Warga Jaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor.

detikTravel berkunjung ke sana beberapa waktu lalu. Kalau dari Jakarta, perjalanan menuju curug ini bisa memakan waktu sekitar 3 jam naik mobil. Jika kondisi jalanan sedang lancar mungkin bisa lebih cepat lagi.

Menuju lokasi Curug Ciherang, jalanan cukup menanjak. Pemandangan di kanan kiri jalan saat sudah hampir tiba di lokai curug pun cukup indah dan tampak asri dengan pepohonan hijau dan sungai yang bersih.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)


Sesampainya di tempat parkir kawasan wisata ini, traveler bisa berjalan kaki sekitar 5 menit sampai tiba di depan curug. Sebaiknya berjalanlah dengan hati-hati karena banyak melewati bebatuan licin.

Setelah tiba di spot yang tepat, keindahan curug pun begitu memanjakan mata. Aliran airnya mengalir deras dan tampak ada tiga tingkatan air terjun. Di kanan kirinya ditumbuhi pepohonan hijau dan di bawahnya ada kolam di mana traveler bisa berenang.

Cukup banyak wisatawan yang sekadar berenang di kolam yang menyegarkan. Tak sedikit pula yang sekadar foto-foto dari berbagai sisi Curug Ciherang.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)


Fasilitas untuk turis di sini tergolong lengkap. Ada kamar mandi untuk bilas setelah berendam di kolam, toilet hingga warung makan. Usai foto-foto dan berenang, jika lapar dan tidak membawa bekal bisa langsung makan di warung.

Selain itu, di kawasan wisata Curug Ciherang juga ada jembatan gantung yang instagramable. Banyak yang berminat untuk berfoto di jembatan, sehingga terkadang harus antre dengan pengunjung lain untuk foto-foto.

Untuk tiket masuk kawasan wisata ini, biayanya sekitar Rp 15 ribu. Curug Ciherang bisa dikunjungi traveler setiap hari sejak pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA