Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Feb 2017 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jangan Mau Kalah, Bule Saja Liburan ke Lampung Timur

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Para Turis yang Liburan di Desa Wisata Braja (dok Istimewa)
Lampung Timur - Jangan pandang pariwisata Lampung Timur sebelah mata. Buktinya, bule dari Australia hingga Eropa saja main-main ke Desa Wisata Braja untuk 'kembali ke alam'.

"Desa Braja Harjosari di Kecamatan Braja Selebah merupakan desa agrowisata. Di sana wisatawan dapat menanam padi, jalan-jalan di kebun nangka, keliling ke kebun jambu hingga melihat tarian," ujar Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim kepada deitkTravel, Kamis (16/2/2017).

Chusnunia menambahkan, Desa Braja memang disiapkan menjadi desa wisata untuk menambah ragam destinasi wisata di Lampung Timur. Soal fasilitas wisata pun turut dibantu dan dibenahi oleh pemerintah setempat. Sehingga, Lampung Timur tidak melulu Way Kambas saja.

"Di sana kita bina sampai kita jadikan rumah-rumah penduduk sebagai homestay. Kita bikin standar yang bagus agar bersih, tempat tidurnya layak dan nyaman," tuturnya.

Para bule di Desa Wisata Braja (dok Istimewa)Para bule di Desa Wisata Braja (dok Istimewa)


Turun langsung ke bawah belajar cara menanam padi (dok Istimewa)Turun langsung ke bawah belajar cara menanam padi (dok Istimewa)


Sudah terdapat 25 homestay di Desa Wisata Braja. Pelan-pelan, nama desa ini pun mencuri perhatian turis mancanegara. Chusnunia menjelaskan, sudah banyak turis yang datang ke sana lho!

"Ada yang dari Australia dan beberapa negara dari Eropa seperti Belanda dan Jerman. Rata-rata mereka dari Way Kambas terus lanjut ke sana dan menginap. Bisa sampai 3 malam pula," ungkapnya.

Para bule tersebut merasakan pengalaman 'back to nature'. Mereka mencoba menanam padi di sawah, berjalan-jalan keliling kebun hingga berinteraksi langsung dengan masyarakat Lampung Timur. Untuk biaya homestay per malam dibanderol Rp 150 sampai 250 ribu, sedangkan untuk aneka kegiatan di Desa Wisata Braja ada biayanya lagi dan tergantung paket. Harganya cukup bersahabat.

Jadi jangan mau kalah sama bule, yuk liburan ke Desa Wisata Braja di Lampung Timur!

Para turis langsung bertemu dengan masyarakat Lampung Timur (dok istimewa)Para turis langsung bertemu dengan masyarakat Lampung Timur
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA