Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Mar 2017 15:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Asyik! Gedung Pertunjukan Setu Babakan, Jaksel Bakal Dihidupin Lagi

Dewi Irmasari
detikTravel
Setu Babakan yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Grandyos Zafna/detikTravel)
Jakarta - Pusat kesenian Betawi bakal diperbaiki lagi oleh Pemprov DKI Jakarta. Ia adalah Setu Babakan yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono ingin mengembangkan budaya Betawi. Dia bertekad akan menyelesaikan revitalisasi gedung pertunjukan yang mangkrak di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

"Karena ada gedung mangkrak di sana namanya gedung pertunjukan. Itu harus segera diselesaikan sehingga dengan gedung pertunjukan itu, event-event bisa dilakukan di sana," kata pria yang akrab disapa Bang Soni ini di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017).
Pintu masuk Setu BabakanPintu masuk Setu Babakan (Grandyos Zafna/detikTravel)
Asyik! Gedung Pertunjukan Setu Babakan, Jaksel Bakal Dihidupin LagiKomplek Setu Babakan (Grandyos Zafna/detiktravel)

Sumarsono mengaku mendapat pesan dari Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mengembangkan budaya Betawi. Menurut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Sekretaris Daerah kini sedang memikirkan anggaran untuk revitalisasi Setu Babakan. "Mudah-mudahan tahun ini pula bisa segera direvitalisasi dan diselesaikan," ujar dia.

Sumarsono mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan duduk bersama dengan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dan majelis tinggi untuk membahas pembangunan di Setu Babakan. "Tentu kita dengan Bamus Betawi dan majelis tinggi kita akan duduk bersama-sama supaya benar-benar pembangunan di Setu Babakan itu semuanya bisa sesuai dengan prinsip-prinsip budaya kebetawian. Tetap bisa kami pegang teguh," papar Sumarsono.

(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA