Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Apr 2017 15:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sunset Wakatobi Mencuri Hati

Mukhlis Dinillah
Redaksi Travel
Foto: Sunset di Wakatobi (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Foto: Sunset di Wakatobi (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Tomia - Berlibur ke Wakatobi kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati sunset. Berhenti sejenak di Dermaga Tomia, lihatlah matahari terbenam dari sana.

Dermaga Tomia di Pulau Tomia (salah satu gugusan pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara) merupakan salah satu spot untuk menikmati sunset di Wakatobi, detikTravel pun merasakannya sendiri belum lama ini. Pantulan cahaya matahari tenggelam yang menyinari laut tampak eksotis ditambah perahu nelayan yang melintasi cahaya itu. Momen itu tidak akan dilewatkan wisatawan untuk berswafoto.

"Bagus momennya pas sunset ada perahu nelayan yang melintas. Menambah ekstetika gambar," kata salah seorang wisatawan, Adella Adiningtias.

Wanita berusia 23 tahun ini mengatakan untuk pertama kali berlibur di Wakatobi. Sehingga, momen sunset ini tidak akan disia-siakan. Selain menyelami indahnya surga bawah laut Wakatobi.

Mengabadikan sunset di Wakatobi (Mukhlis Dinillah/detikTravel)Mengabadikan sunset di Wakatobi (Mukhlis Dinillah/detikTravel)


"Selain punya bawah laut yang luar biasa indah, pemandangan di daratan juga jangan sampai dilewatkan," ungkap wisatawan asal Bogor, Jawa Barat itu.

Wisatawan lainnya, Rizki Nor Alam mengaku cukup takjub dengan pemandangan sunset di Wakatobi. Menurutnya yang berbeda dengan lokasi wisata yang lainnya, terdapat kapal yang bersandar di dermaga.

"Jadi fotonya keren, cahaya sunsetnya menyinari celah kapal yang bersandar," kata pria berusia 26 tahun ini.

Meski tertutup awan, panorama sunset dan pantulannya cukup indah dipandang (Mukhlis Dinillah/detikTravel)Meski tertutup awan, panorama sunset dan pantulannya cukup indah dipandang (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mari Kita Jaga Badak Jawa

Jumat, 22 Sep 2017 18:50 WIB

Bertepatan dengan Hari Badak Sedunia, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) mengajak semua pihak peduli keberadaan badak Jawa. Yuk!