Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Mei 2017 07:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Aneka Pesawat untuk Liburan ke Palangkaraya

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi Pesawat Lion Air dan Batik Air (Rachman Haryanto/detikTravel)
Ilustrasi Pesawat Lion Air dan Batik Air (Rachman Haryanto/detikTravel)
Jakarta - Nama Palangkaraya di Kalteng masuk sebagai salah satu kandidat ibukota RI di masa depan. Untuk liburan ke sana, cari tahu dulu pilihan pesawatnya.

Transportasi via udara menjadi cara termudah untuk mencapai Palangkaraya. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (4/5/2017) ada sejumlah maskapai nusantara yang terbang ke Palangkaraya dari Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.

Pesawat pertama ada maskapai bujet yang populer dengan harganya yang bersahabat di kantong para traveler yaitu Lion Air. Dari Cengkareng, Lion Air memiliki rute langsung menuju Bandar Udara Tjilik Riwut di Palangkaraya.

Hampir setiap hari, ada pesawat yang beroperasi menuju Palangkaraya pada siang dan malam hari. Dilihat di situs pemesanan tiket online, tarif sekali jalan untuk tiket kelas ekonomi dengan asumsi terbang di bulan September (low fare) dimulai dari Rp 752 ribu.

Selain maskapai Lion Air, maskapai Garuda Indonesia juga memiliki penerbangan langsung menuju Bandar Udara Tjilik Riwut. Garuda memberikan layanan full service, tapi harganya tidak beda jauh.

Untuk sekali jalan di bulan September, harga tiketnya dimulai dari Rp 887 ribu. Untuk jam penerbangan, Garuda Indonesia pun terbang lebih pagi daripada Lion Air. Tentu bisa jadi opsi bagi traveler atau pebisnis yang sibuk.

Namun seandainya Anda kehabisan tiket maskapai Lion Air atau Garuda Indonesia, ada maskapai lain dengan rute transit yang bisa jadi pilihan. Antara lain Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma atau Batik Air yang terkoneksi dengan Lion Air.

Untuk maskapai Citilink yang berangkat di pagi hari, harga tiketnya adalah Rp 1,1 juta. Sedikit mahal, karena harus transit lebih dulu ke Surabaya. Begitu juga dengan maskapai Batik Air yang memiliki rute ke Palangkaraya via Surabaya, harga tiketnya adalah Rp 1,3 juta.

Mengetahui banyaknya pilihan maskapai di atas, mungkin ada traveler yang mulai berniat untuk mencoba liburan ke Palangkaraya. Walau Palangkaraya masih belum pasti menjadi calon ibukota RI, tapi tidak ada salahnya jika traveler liburan ke sana. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED