Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mei 2017 13:18 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Aneka Kuliner Sedap di Calon Ibu Kota Indonesia

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Ikan Lais Bakar yang khas dari Palangkaraya (Zulfan Ariansyah/dTraveler)
Ikan Lais Bakar yang khas dari Palangkaraya (Zulfan Ariansyah/d'Traveler)
Palangkaraya - Palangkaraya sedang digodok menjadi pengganti Jakarta sebagai ibu kota negara. Kalau jadi pindah ke sana, ada banyak kuliner nikmat yang bisa traveler cicipi.

Palangkaraya digadang-gadang akan menggantikan Jakarta sebagai ibukota Indonesia. Nah di kota ini, traveler bisa mencoba beberapa rekomendasi wisata kuliner yang patut untuk diicipi.

Dihimpun detikTravel, Senin (8/5/2017), bagi yang suka dengan kuliner ikan air tawar, Palangkaraya adalah tempat yang tepat untuk berwisata kuliner. Ada ikan lais bakar yang sedap untuk dicoba.

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk traveler yaitu di RM Pondok Bambu. Letaknya di Jl Adons Samad, Langkai, Jekan Raya, Palangkaraya. Yang paling sedap untuk dicoba tentu saja ikan lais bakar.
(Zulfan Ariansyah/detikTravel)Foto: Zulfan Ariansyah/d'Traveler

Ikan lais ini rasanya enak, berpadu dengan bumbu olesan bakarnya. Apalagi kalau makannya bareng nasi hangat dan sambal pedas, bisa habis banyak!

Untuk sayurnya, yang khas yaitu sayur umbut rotan muda. Ini adalah masakan khas Suku Dayak. Rotan yang masih muda dimasak di dalam kuah santan, dan sayuran lainnya. Sedap pokoknya.
 (Merza Gamal/d'Traveler) Foto: Merza Gamal/dTraveler


Buat kamu yang suka olahan seafood, jangan lupa sambangi Pondok Makan Ikan Bakar Asian Adelia. Ikan bakar di sini lezat, berpadu dengan sambalnya yang pedas dan bikin berkeringat.

Icipi juga seporsi kerang rebus dengan racikan bumbu kuah berwarna orange yang nikmat. Untuk minumnya, coba jus dan es krim durian. Dijamin akan mengurangi rasa pedas sambalnya.

Deretan rekomendasi kuliner di atas hanya sedikit dari ragam kuliner yang bisa dicoba traveler di Kota Palangkaraya. Traveling ke calon pengganti ibu kota untuk berwisata kuliner memang patut Anda coba.

(Zulfan Ariansyah/dTraveler)Foto: Zulfan Ariansyah/d'Traveler
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED