Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mei 2017 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukit Tangkiling, Spot Terbaik Melihat Palangkaraya dari Ketinggian

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: Bukit Tangkiling di Palangkaraya (M Yusuf Simatupang/dTraveler)
Foto: Bukit Tangkiling di Palangkaraya (M Yusuf Simatupang/d'Traveler)
Palangkaraya - Palangkaraya di Kalteng punya destinasi alam berupa Bukit Tangkiling yang menawarkan pemandangan kota. Bawa kameramu ya!

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Senin (8/5/2017) tempat itu bernama Bukit Tangkiling. Lokasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyaksikan alam Palangkaraya yang begitu memesona dan menjadi calon ibukota baru Indonesia.

Bukit itu merupakan salah satu dari sekitar 9 bukit yang ada di kawasan Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling. Tinggi bukitnya sendiri mencapai 500 mdpl.

Traveler bisa hiking santai ke puncak Bukit Tangkiling. Jalurnya tidak terlalu sulit dan untuk mencapai puncak membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Dari puncak, biasanya akan terlihat pemandangan perbukitan sekitar yang indah dan tampak juga Kota Palangkaraya di kejauhan. Selain Bukit Tangkiling, bukit lain yang ada di kawasan taman wisata itu adalah Buhis, Baranahu, Kalalawit, Lisin, Liau, Tabala dan Tunggal.

Tak hanya hiking, di kawasan Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling wisatawan juga dapat bertemu aneka satwa, misalnya saja kera. Ada pula kebun binatang mini di sini.

Traveler yang datang bisa pula wisata religi di tempat ini. Hal itu dikarenakan adanya Pura Hindu Kaharingan dan pertapaan Karmel di salah satu sisi perbukitan.

Pada 9 Maret 2016, Palangkaraya menjadi salah satu lokasi untuk menonton Gerhana Matahari Total. Selain alun-alun Kota Palangkaraya, salah satu tempat untuk menyaksikan fenomena alam ini adalah Bukit Tangkiling.

Menarik bukan? (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.