Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Mei 2017 15:13 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Yang Unik dan Antik di Kota Lama Semarang

Bona
Redaksi Travel
Foto: (Bonauli/detikTravel)
Foto: (Bonauli/detikTravel)
Semarang - Kota Lama Semarang memang selalu favorit untuk dikunjungi. Tak hanya gedung-gedung tua, di sini juga jadi tempatnya jualan barang-barang antik. Padang Rani!

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Semarang atas undangan Kemenpar beberapa waktu lalu. Menjelajahi Kota Lama Semarang, detiktTravel tak lupa untuk menjelajahi tempat ini, Kampung Seni Padang Rani.

Kampung Seni Padang Rani adalah sekumpulan pedagang yang membuka lapak di samping Taman Sri Gunting pada malam hari. Di sini traveler akan menemukan berbagai macam barang-barang antik dan kerajinan tangan.

Harganya bervariasi, tergantung dari umur barang dan kelihaian traveler dalam menawar. Namun tak sedikit juga barang-barang yang diberi harga pas.

Jejeran tenda-tenda pedangan yang membuka lapak (Bonauli/detikTravel)Jejeran tenda-tenda pedangan yang membuka lapak (Bonauli/detikTravel)


Koleksi yang ditawarkan beragam. Mulai dari majalah, keramik sampai perangkat jadul. Ini jadi tempat yang pas bag para kolektor untuk berburu barang antik.

Enggak cuma barang jadul, beberapa toko juga menjual kerajinan tangan seperti gelang. Murah-meriah.

Kerajinan tangan gelang yang bervariasi (Bonauli/detikTravel)Kerajinan tangan gelang yang bervariasi (Bonauli/detikTravel)


Tempat ini mulai buka setelah maghrib dan tutup pada pukul 22.00 WIB setiap harinya. Tempat ini bisa dijadikan sebagai salah satu spot wisata malam juga ya.

Bagaimana traveler, mau ngulik barang antik atau sekedar bernostagia? Datang langsung saja ke sini.

Traveler yang berfoto di depan patung selamat datang di Padang Rani (Bonauli/detikTravel)Traveler yang berfoto di depan patung selamat datang di Padang Rani (Bonauli/detikTravel)


Ucapan di balik patung selamat datang (Bonauli/detikTravel)Ucapan di balik patung selamat datang (Bonauli/detikTravel)


(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED