Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Mei 2017 08:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Weekend Pertama Ramadan, Ayo Lihat Bayi Harimau Lucu di Prigen

Muhajir Arifin
Redaksi Travel
Foto: (Muhajir/detikTravel)
Foto: (Muhajir/detikTravel)
Pasuruan - Hari pertama Ramadan diperkirakan jatuh hari Sabtu besok. Mumpung akhir pekan, isi kegiatan dengan melihat bayi harimau lucu di Taman Safari Prigen, Pasuruan.

Taman Safari Prigen baru memiliki tiga bayi harimau Benggala yang sangat lucu saat diajak bersosialisasi dengan pengunjung. Seperti agak kikuk berada di lingkungan baru dan berada di tengah-tengah manusia, perilaku tiga bayi harimau ini sangat menggemaskan.

Pemandangan tersebut dapat dilihat di Area Baby Zoo, taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Seperti dilihat detikTravel, Kamis (25/5/2017) tiga bayi harimau yang lahir pada 22 Februari lalu ini sejak beberapa hari terakhir mulai diajak berkenalan dengan dunia luar setelah selama tiga bulan berada di karantina.

Ketiga bayi harimau yang dari indukan betina Karina dan indukan jantan Anji yang masih berdarah keturunan dari India yakni, Harimau Benggala, ini tampak sangat lucu. Tingkah laku mereka sangat menggemaskan.

Bayi harimau ini menarik perhatian wisatawan (Muhajir/detikTravel)Bayi harimau ini menarik perhatian wisatawan (Muhajir/detikTravel)
Di kandang Baby Zoo, mereka ditemani seorang pengasuh atau keeper dan seorang dokter. Bayi-bayi ini terus ingin bermanja dengan sang pengasuh. Sesekali berguling-guling di lantai, berkejaran dan bermain bersama.

Para pengujung hanya bisa melihat dari luar pagar dan tak diperkenankan mendekati atau berfoto bareng. Hal itu karena ketiganya masih dalam proses penyesuaian lingkungan baru atau proses conditioning.

Pengunjung Taman Safari baru bisa berfoto dengan ketiga bayi harimau Benggala ini pada libur Lebaran mendatang. Dokter hewan yang menangani harimau, Desy Andriani, menceritakan ketiga bayi harimau tersebut lahir normal.

"Malam hari saat ada tanda-tanda akan lahir kita siapka ruangan khusus. Esok paginya sudah lahir tiga ekor bayi dan sudah disusui induknya. Kondisi bayi-bayi harimau sehat dan aktif, kita berikan vaksinasi dan vitamin," kata Desy.

Dijelaskannya, masa kebuntingan induk ketiga harimau ini mencapai 16 bulan. Bayi-bayi yang dilahirnya rata-rata seberat 1 kilo gram. Dengan kelahiran tiga bayi harimau ini, Taman Safari Prigen saat ini memiliki 15 ekor harimau Benggala. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED