Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Mei 2017 17:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngabuburit Sambil Lihat Hilir Mudik Kapal di Pulau Merak Kecil

Muhammad Iqbal
Redaksi Travel
Foto: Pulau Merak Kecil (Muhammad Iqbal/detikTravel)
Foto: Pulau Merak Kecil (Muhammad Iqbal/detikTravel)
Cilegon - Beberapa wisata alternatif dapat dijumpai di Kota Cilegon, Banten. Seperti ke Pulau Merak Kecil, untuk ngabuburit menanti waktu berbuka puasa.

Berada di Kecamatan Pulomerak, berdekatan dengan Pelabuhan Penyeberangan Merak, untuk menuju pulau seluas 4,6 hektar itu, wisatawan dapat menempuhnya menggunakan perahu nelayan yang biasa mengantarkan wisatawan ke Pulau Merak Kecil maupun Pulau Merak Besar.

"Disini ongkosnya Rp 10 ribu. Kalau mau jemput, tinggal telepon saja, nanti dijemput," ujar salah seorang nelayan yang mengantarkan wisatawan, Oji kepada detikcom, Selasa (30/5/2017).

Perjalanan ke Pulau Merak Kecil hanya memakan waktu 5 menit dari pantai Mabak yang menjadi tempat sandar perahu nelayan. Pulau itu tak berpenghuni, namun selalu ramai oleh wisatawan lokal yang hanya ingin sekedar piknik maupun melihat kapal penumpang mondar-mandir menuju Pelabuhan Merak.

Seperti halnya pulai-pulau lain, di Pulau Merak Kecil terdapat bebatuan dan pasir. Menikmati deburan ombak sedikitnya dapat melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Dari bibir pantai Pulau Merak Kecil, wisatawan juga bisa melihat luas nya lautan Selat Sunda dan aktifitas penyebrangan di Pelabuhan Merak.

(Muhammad Iqbal/detikTravel)(Muhammad Iqbal/detikTravel)


Selain Pulau Merak Kecil, hanya menambah ongkos perjalanan sebesar 10 ribu lagi, wisatawan dapat menuju Pulau Merak Besar. Kedua pulau itu tak berpenghuni, di Pulau Merak Besar, hewan seperti monyet masih dapat dijumpai dengan liarnya.

"Kalau ke Pulo Merak Besar, biasa nya Rp 20 ribu satu orang. Sama aja antar-jemput," katanya.

Potensi wisata kecil itu mungkin bisa dinikmati oleh warga Cilegon sebagai alternatif wisata. Selain itu, di bulan Puasa ini, tak ada salahnya jika Pulau Merak Kecil dijadikan sebagai tempat ngabuburit di Cilegon. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED