Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Jun 2017 13:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mudik ke Kendal, Kamu Bisa Lihat Tanaman Langka

Taman Hutan Klorofil Kendal, isinya berbagai tanaman langka (Masaul/detikTravel)
Taman Hutan Klorofil Kendal, isinya berbagai tanaman langka (Masaul/detikTravel)
Kendal - Pulang ke kampung halaman saat lebaran jangan lupa ajak keluarga jalan-jalan ya. Jika Kabupaten Kendal rumahnya, yuk ke taman yang punya aneka tanaman langka. Apa saja itu?

detikTravel bersama Tim Mudik Detikcom 2017 menyambangi taman ini pada, Minggu (11/6) lalu. Inilah Hutan Klorofil Kendal, taman dengan berbagai tumbuhan langka.

Letaknya ada di tengah kota dan hanya 5 menit dari alun-alun Kendal, yakni di Jalan Stadion Baru. Hutan yang berupa taman ini baru diresmikan pada bulan Maret lalu.

BACA JUGA: Mudik Telah Tiba, Pemandangan Tol-tol Baru Bikin Melek

"Baru tiga bulan diresmikan jadi tanaman-tanamannya masih baru dan belum. Ada bermacam-macam tanaman. Taman ini sudah diresmikan tapi belum terbuka sepenuhnya untuk umum," kata penjaga taman bernama Dwi.



Taman ini masih baru jadi terlihat gersang dan panasTaman ini masih baru jadi terlihat gersang dan panas (Masaul/detikTravel)


Taman Hutan Klorofil Kendal memang cocok untuk anak-anak karena memiliki arena permainan anaknya. Kata Dwi, permainan itu akan ditambah lagi.

Menyoal tanaman langka, ada papan informasi yang ada di pojokan taman. Beberapa di antaranya adalah pohon Bendo, Bintaro, Bisbul, Gandaria, dan Menteng. Traveler pun dapat melihat keterangan pohon di papan nama di bawah tiap pohonnya.

Memang, hutan ini masih gersang saat siang hari dengan alasan karena pepohonannya masih kecil-kecil. Tapi, taman hutan yang terlihat rapi dari luar ini, menjadi rujukan juga bagi muda-mudi sampai orang tua berkumpul saat sore hari.

Ada fasilitas jogging track bagi traveler yang ingin olah raga. Dan ada pula toilet yang bersih di taman ini.

Salah satu tanaman yang dianggap langkaSalah satu tanaman yang dianggap langka di Taman Hutan Klorofil Kendal (Masaul/detikTravel)


"Sering ke sini pagi dan sore sama anak walau sekadar nyuapin. Kalau sore banyak yang ke sini," ucap warga sekitar," Sita (33).

Jadi, selain jalan-jalan traveler dapat menambah pengetahuan di taman hutan ini. Pulang kampung ke Kendal nanti jangan lupa mampir ya!

Eits, artikel wisata mudik detikTravel masih banyak lho. Tunggu ya! (msl/)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Minum Darah Banteng yang Ngeri

Senin, 21 Agu 2017 18:30 WIB

Tradisi merupakan hal yang dilakukan turun menurun dan kerap kali menantang. DI pedalaman Kenya, seorang pria muda haruslah menikam dan minum darah banteng.