Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Jun 2017 16:49 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengintip Hotel Pilihan Obama di Yogyakarta

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Kamar Presidential Suite (Hotel Tentrem Yogyakarta)
Kamar Presidential Suite (Hotel Tentrem Yogyakarta)
Yogyakarta - Puas liburan di Bali, Barack Obama dan keluarga melanjutkan liburan ke Yogyakarta. Hotel Tentrem Yogyakarta akan menjadi pilihan Obama untuk menginap yang nyaman.

Hotel Tentrem Yogyakarta memang punya reputasi sebagai akomodasi mewah dan nyaman di Kota Gudeg. Dari namanya saja, sudah jelas bahwa ketenangan, kedamaian dan ketentraman jadi filosofi hotel ini untuk para tamunya.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Rabu (28/6/2017) hotel ini beralamat di Jl AM Sangaji No 72 A, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta. Jaraknya cuma 2,5 km dari Jl Malioboro. Meski begitu, Hotel Tentrem Yogyakarta ibarat sebuah oasis yang tenang di tengah keramaian Yogyakarta dengan layanan mewah standar bintang 5 plus untuk para tamunya termasuk keluarga Obama nantinya.

Kemewahan yang akan dirasakan Obama nantinya dimulai dari lobi hotel yang mewah dengan dekorasi batik, bunga wijayakusuma dan wayang. Hotel Tentrem Yogyakarta punya 274 kamar yang terbagi dari kelas Deluxe, Premiere, Executive, Suites dan Presidential Suite yang luasnya 273 m2.

Lobi Hotel Tentrem Yogyakarta (Hotel Tentrem Yogyakarta)Lobi Hotel Tentrem Yogyakarta (Hotel Tentrem Yogyakarta)

Sangat mungkin Obama menginap di Tentrem Presidential Suite ini. Hotel ini punya satu kamar tidur dengan koneksi ke kamar Deluxe sebagai kamar tidur tambahan.

Ruangannya dilengkapi ruang keluarga, ruang makan, meja kerja, kamar mandi mewah sesuai gaya tamu pria dan wanita, produk spa mewah, jacuzzi pribadi, bar, ruang dandan serta balkon lebar. Tentrem Presidential Suite dilengkapi pelayan khusus 24 jam, continental breakfast, VIP express check in, akses ke Gaharu Spa and Fitness dan The Executive Lounge.

Hotel Tentrem Yogyakarta dilengkapi dengan sejumlah resto dan kafe yaitu Kayumanis Coffee Shop dan Pool Bar sebagai tempat makan utama, The Grand Duck King, Eboni Bar and Lounge, Warung Kopi & Teh Sidomuncul. Masih ada juga Lumpang Art Gallery kalau Obama tertarik mencari batik, perak, ukiran kayu dan lukisan.

The Tentrem Pool (Hotel Tentrem Yogyakarta)The Tentrem Pool (Hotel Tentrem Yogyakarta)

Tidak terlupa, The Tentrem Pool, kolam renang besar dan nyaman. Mungkin Obama tidak membutuhkannya karena sedang liburan, tapi Hotel Tentrem Yogyakarta juga punya Cendana Ballroom dengan luas total 1.872 m2 yang bisa menampung sampai 2.300 orang dan 9 ruang meeting.

Mau tahu berapa harga menginap semalam di sini? Kamar Deluxe mulai dari Rp 1.250.000++. Sedangkan kamar Presidential Suite harganya Rp 16 juta++ permalam. Wow!

Semua itu tentu setimpal dengan kenyamanan dan kemewahan khas Jawa yang ditawarkan Hotel Tentrem Yogyakarta. Hal itulah yang sepertinya dibutuhkan Obama dan keluarganya untuk liburan di Yogyakarta.

Tampak depan Hotel Tentrem Yogyakarta (Hotel Tentrem Yogyakarta)Tampak depan Hotel Tentrem Yogyakarta (Hotel Tentrem Yogyakarta) Foto: (dok Hotel Tentrem)

Mau tahu bagaimana suasana kedatangan Obama di Yogyakarta? Ayo tonton dulu videonya:


(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED