Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Jul 2017 09:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Belum Sah ke Ujung Barat Indonesia Kalau Belum ke Tempat Ini

Datuk Haris Molana
Redaksi Travel
Titik Nol Kilometer di Sabang (Datuk Haris Molana/detikTravel)
Titik Nol Kilometer di Sabang (Datuk Haris Molana/detikTravel)
Sabang - Liburan ke suatu daerah, pasti mencari ikon dari destinasi wisata. Anda pun dianggap belum berkunjung ke ujung barat Indonesia tanpa foto-foto di sini.

Libur Hari Raya Idul Fitri kali ini yang terbilang lama harus dimanfaatkan betul. Contohnya warga Aceh dan sekitarnya memilih Tugu Nol Kilometer di Sabang sebagai tempat berlibur.

Banyak warga baik dari Aceh dan luar daerah yang memilih menikmatinya di Tugu Nol Kilometer Indonesia. Tak hanya tugu, di kawasan itu juga para pelancong dapat melihat keindahan alam yang cantik.

"Seru kali di Sabang. Apalagi bisa ke Tugu Nol Kilometer Indonesia. Bisa lihat langsung dan berfoto-foto. Kalau keindahan alamnya jangan di tanya lagi. Salah satu Syurganya Indonesia bisa di sebut Sabang," kata Yanti, seorang pelancong yang datang dari Kota Lhokseumawe di lokasi, Minggu (2/7/2017).

Ini tugu paling ikonik di Sabang (Datuk Haris Molana/detikTravel)

Yanti menyebut kalau ke Sabang tidak ke Tugu Nol Kilometer. Berarti belum sah datang ke sana. Soalnya, tugu ini menandakan bahwa para pelancong sudah berada di ujung paling barat Indonesia. Kan sia-sia kalau enggak ke sana.

Hal yang sama juga dikatakan Riyan. Pelancong asal Dumai, Provinsi Riau. Dengan rasa penasarannya itu, dia berangkat dari daerahnya dengan sepeda motor menuju Sabang.

"Saya dari Dumai pergi dengan sepeda motor sama kawan-kawan. Selain mau liburan juga ingin melihat langsung keindahan Sabang. Apalagi dengan Tugu Nol Kilometernya," katanya.

Tak sedikit wisatawan yang datang dari luar daerah Tak sedikit wisatawan yang datang dari luar daerah (Datuk Haris Molana/detikTravel)

Keduanya mengaku senang berada di Sabang. Banyak destinasi wisata yang dapat di kunjungi. Saran mereka, destinasi wisata harus didukung oleh semua sektor termasuk penyediaan kapal penyebrangan juga fasilitas lainnya.

Supaya para wisatawan yang datang tidak harus mengantre kelamaan jika menyebrang dari Pelabuhan Ulee Lhee Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan Sabang maupun sebaliknya.

Jika traveler lelah berkeliling, istirahatlah di warung-warung yang ada di sebelah tugu. Suguhan es kelapa muda plus rujak Aceh memanjakan para wisatawan agar tidak terlalu cepat beranjak meninggalkan pulau paling barat Indonesia ini.

Kamu kapan ke sini? (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Eksotisme Hutan Mati di Garut

Kamis, 14 Des 2017 23:10 WIB

Hutan mati di Gunung Papandayan, Garut sudah terkenal dengan eksotismenya. Meski jalur ke sana terbilang landai, harus tetap butuh stamina.