Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Jul 2017 15:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Namanya Danau Kayangan, Tapi Bukan di Indonesia

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Danau Kayangan di Filipina (Thinkstock)
Foto: Danau Kayangan di Filipina (Thinkstock)
Palawan - Kayangan artinya adalah tempatnya para dewa. Ini ada danau bernama kayangan dengan panorama alam yang luar biasa indah. Tapi lokasinya, bukan di Indonesia.

Danau ini berada di Filipina. Danau ini terletak di Pulau Coron. Bila traveler ingin ke sini, bila berangkat dari Kota Manila bisa menggunakan pesawat dengan durasi penerbangan sekitar 40 menit.

Dikumpul detikTravel dari berbagai situs, Kamis (6/7/2017) Pulau Coron merupakan pulau terbesar ketiga di Kepulauan Calamian di Utara Palawan, Filipina. Pulau ini terkenal dengan spot menyelam diantara puing-puing kapal. Pemandanganya bawah lautnya cantik!

BACA JUGA: Pulau Coron, Surga Kecil dari Filipina

Indah nian bukan? (Thinkstock)Indah nian bukan? (Thinkstock)


Untuk menuju ke Danau Kayangan, traveler harus mendaki tebing terjal selama 10 menit. Danau ini pun didaulat sebagai danau dengan perairan terbersih di Filipina dan berada di balik gunung. Jadi butuh sedikit perjuangan untuk menikmati alam yang indah ini.

Sesampai di kawasan danau, dijamin traveler tidak ingin membuang waktu untuk berkedip. Pemandangannya sangat indah, danau dikelili oleh tebing kapur, airnya yang jernih berpadu dengan birunya langit. Sumpah, indah banget!

Jangan terlalu lama terpesona karena keindahan danau ya. Sebenarnya bisa dibilang juga kalau danau ini mirip penampakannya seperti laguna. Apalagi dengan beberapa pulau-pulau kecil (pulau karang) di danaunya. Namun jika dilihat di peta, danau ini memang berada di dekat laut tapi bukanlaah laguna.

Rasakan juga kesegaran berenang dan snorkeling di air danau yang jernih. Seger! Setelah puas berenang, traveler bisa bersantai di paltform kayu yang terdapat di tepi danau.

Yuk Jalan-jalan! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED