Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jul 2017 11:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Dipenuhi Batu Karang Raksasa, Ini Spot Foto Kece di Aceh

Agus Setyadi
detikTravel
Pantai Ujong Lhok Reudep di Pulo Aceh (Agus/detikTravel)
Pantai Ujong Lhok Reudep di Pulo Aceh (Agus/detikTravel)
Aceh Besar - Saat liburan, kegiatan berfoto tentu tak boleh dilewatkan. Di Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, ada pantai cantik untuk spot foto.

Terletak sekitar 30 menit dari pelabuhan Lamteng, Kemukiman Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, Pantai Ujong Lhok Reudep di Desa Deudap menyimpan sejuta pesona. Belum banyak traveler yang mengunjungi lokasi ini. Pantai di sana dipenuhi batu karang berukuran raksasa.

detikTravel berkesempatan menjelajah Pulo Nasi di Kecamatan Pulo Aceh atas undangan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Akhir pekan lalu, Disbudpar Aceh menggelar Festival Pulo Aceh 2017 selama dua hari, yaitu 22 hingga 23 Juli 2017.

Perjalanan menuju pantai Ujong Lhok Reudep dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun empat. Sebagian besar jalannya sudah beraspal mulus. Hanya saja, saat berbelok ke lokasi wisata, traveler harus melewati jalan layaknya menuju ke perkebunan dan di beberapa titik terdapat lobang.

Kendaraan bak terbuka yang membawa pelancong ke sana terpaksa berjalan pelan sekali. Sopir butuh konsentrasi ekstra dan berhati-hati saat melewati kondisi jalan tanah yang tidak rata. Sedikit saja salah belok, kendaraan dapat terperosok. Kiri kanan jalan merupakan perkebunan.

Pantai ini pun didominasi oleh batu karang (Agus/detikTravel)Pantai ini pun didominasi oleh batu karang (Agus/detikTravel)


Rasa lelah selama perjalanan terbayar begitu melihat pemandangan di depan mata. Laut biru yang berpendar-pendar dan deburan ombak menyambut kedatangan para pelancong. Setelah memarkirkan kendaraan, satu persatu traveler turun dan menuju ke batu-batu karang raksasa.

"Jangan terlalu berdiri ke bawah. Ombak sedang besar," kata Julfian Efendi (41) warga Pasi Janeng yang menjadi pemandu kami.

Objek wisata Pantai Ujong Lhok Reudep memang tidak terlalu luas. Di seberang lautan sana, ada dua pulau besar yang masih masuk dalam wilayah administrasi Aceh Besar. Letak pantai ini menghadap laut lepas. Kapal pengangkut semen dan kapal tongkang kerap melewati daerah tersebut.

Traveler yang berkunjung ke lokasi ini dapat berselfie ria sambil sesekali melihat ombak memukul karang. Batu karang di sana tersebar dengan beragam ukuran mulai dari kecil hingga besar. Pasir putih di sekeliling pantai juga menjadi pelengkap keindahan pantai ini.

Asyik untuk foto! (Agus/detikTravel)Asyik untuk foto! (Agus/detikTravel)


Kehadiran batu-batu karang di sana menjadi pencegah agar ombak tidak mencium bibir pantai. Berada lokasi ini, pelancong dapat melongok 'surga tersembunyi' di Pulo Aceh. Meski menyimpan sejuta keindahan, tapi objek wisata Pantai Ujong Lhok Reudep masih asing di telinga para treveler.

"Wisatawan yang datang ke sini cuma untuk foto-foto saja. Tidak boleh mandi di sini. Dan belum ramai yang datang ke pantai Ujong Lhok Reudep," ungkap pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut.

Ingin mencari spot selfie keren dan kekinian? Yuk kunjungi Pantai Ujong Lhok Reudep di Desa Deudap Kemukiman Pulo Nasi, Pulo Aceh, Aceh Besar. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA