Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Jul 2017 08:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan ke Sabang, Ini Pilihan Transportasinya

Bona
Redaksi Travel
Foto: Berlayar menuju Sabang (Bonauli/detikTravel)
Foto: Berlayar menuju Sabang (Bonauli/detikTravel)
Sabang - Sabang menjadi pulau paling barat di Indonesia. Untuk liburan ke sana ada berbagai alat transportasi yang bisa digunakan. Kamu tinggal pilih saja.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Sabang yang jadi destinasi prioritas Kementerian Pariwisata beberapa waktu lalu. Untuk liburan ke Sabang, ada 2 jalur yang bisa kamu gunakan yaitu laut dan udara.

Kamu yang mau menggunakan jalur laut pun harus menggunakan jalur udara terlebih dahulu. Kamu bisa terbang dari Jakarta menuju Banda Aceh.

Dari Banda Aceh, kamu tinggal menyeberang dari Pelabuhan Feri Ulee Lheue menuju Pelabuhan Balohan. Harga tiketnya sekitar Rp 100.000 per orang untuk kelas VIP.

Lama penyeberangan hanya sekitar 1 jam. Kapal ini berangkat 2 kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore. Akan lebih baik, jika kamu memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Kalau mau lewat jalur udara tanpa menyambung jalur laut juga bisa. Kamu bisa transit dari Jakarta ke Medan terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan penerbangan ke Sabang, Bandar Udara Maimun Saleh.

Namun perlu diketahui, bahwa penerbangan ke Sabang tidak dilakukan setiap hari. Tergantung dari maskapai.

Ada beberapa maskapai yang menyediakan penerbangan ke Sabang. Mulai dari Garuda Indonesia, Citilink dan Wings Air. Semua penerbangan menggunakan pesawat ATR.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Perlu diketahui, Sabang sangat minim transportasi publik. Yang harus kamu lakukan adalah menyewa mobil atau sepeda motor begitu sampai di kota ini.

Kamu yang turun di Pelabuhan Balohan bisa menyewa mobil begitu turun dari kapal. Akan ada banyak agen-agen penyewaan kendaraan yang berdiri di pinggir pelabuhan menawarkan jasa supir atau sewa kendaraan. (bnl/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Ini Raja Ampat

Selasa, 22 Agu 2017 10:10 WIB

Wayag merupakan salah satu pulau di kawasan Raja Ampat. Kecantikannya bakal bikin kamu betah berlama-lama.