Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Agu 2017 21:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bangga! Indonesia Punya Banyak Pantai Pink

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Pantai Namong yang pasirnya berwarna pink (Afif/detikTravel)
Pantai Namong yang pasirnya berwarna pink (Afif/detikTravel)

FOKUS BERITA

Bangga Indonesia
Lombok - Fenomena alam Indonesia selalu membuat kagum. Dengan banyak pulau yang ada, Indonesia punya banyak pantai yang pasirnya berwarna pink.

Membicarakan keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada alasan yang membuat bangga dari tanah air. Tidak cuma indah dan sedap dipandang, tetapi juga unik dan jarang ditemukan di tempat lainnya.

detikTravel kali ini, Kamis (17/8/2017) telah merangkum beberapa tempat, yang mempunyai fenomena unik yaitu pantai-pantai yang pasirnya berwarna pink. Apa saja ya?

1.Pantai Tangsi, Lombok

(Akbar Kautsar/d'Traveler)(Akbar Kautsar/d'Traveler)


Bertolak ke Lombok, traveler harus coba ke Pantai Tangsi. Di pantai ini, kombinasinya sangat keren. Jernih airnya, biru pemandangan lautnya, dan pink pasirnya.

Lokasinya memang agak jauh dari Ibukota Lombok, Mataram. Traveler harus menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam lewat jalur darat. Tetapi semua itu akan terbayar jika sudah sampai di Pantai Tangsi. Luar biasa indahnya!

2.Pantai Pink, Flores

Bangga! Indonesia Punya Banyak Pantai PinkPantai Pink di Flores (Shafa/detikTravel)


Yang satu ini, memang sesuai dengan namanya. Jika berkunjung ke Pulau Komodo, pastinya traveler tidak akan melewatkan Pantai Pink yang ada di Pulau komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Jaraknya hanya 30 menit dari Loh Liang. Dari Taman Nasional Komodo pun, traveler dapat memilih paket yang disediakan penduduk lokal dimana biasanya menyewakan kapal. Warna pink semunya sangat cantik dipandang, mau bersantai, bermain air, atau menjelajahi tempat-tempat di sekitarnya pun akan membuat siapapun lupa waktu.

3.Pantai Namong, Flores

(Afif/detikTravel)Foto: (Afif/detikTravel)


Pantai berpasir pink yang lainnya di Flores adalah Pantai Namong yang letaknya di bagian selatan, berbeda dari Pantai Pink yang letaknya di bagian timur.

Asyiknya, Pantai Namong masih jarang diketahui orang banyak. Traveler pun bisa bebas menikmati keindahannya dengan tenang. Ombak pun juga tenang dan tidak terlalu besar, traveler bisa berkunjung ke sini dengan menggunakan paket-paket wisata di Pulau Komodo. Duduk bersantai di sekitar pantai sambil memainkan pasir bewarna pink pun akan lebih asyik.

Pantai-pantai dengan pasir berwarna pink ini memang jarang ditemukan di berbagai tempat. Indonesia, mempunyai beberapa di dalam sebuah negara. Bagi traveler yang penasaran, pasir pink ini terbentuk biasanya karena pecahan karang yang berwarna merah muda, sehingga mempengaruhi pasirnya menjadi warna pink.

Coba, dimana lagi kamu bisa temukan fenomena alam unik nan cantik seperti ini kalau bukan di Indonesia? (aff/aff)

FOKUS BERITA

Bangga Indonesia
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED