Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Agu 2017 13:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lounge Super Nyaman Buat Nunggu Kereta di Stasiun Yogya

Anggrek Executive Lounge di Stasiun Tugu Yogyakarta (Kurnia/detikTravel)
Yogyakarta - Tak sulit mencari tempat nyaman buat menunggu keberangkatan kereta di Stasiun Tugu Yogyakarta. Sudah ada sebuah executive lounge di sana.

Untuk pertama kalinya PT KA Pariwisata menghadirkan executive lounge di stasiun kereta di Indonesia. Inilah Anggrek Executive Lounge yang buka di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Anggrek Executive Lounge merupakan ruang tunggu eksklusif bagi penumpang kereta dengan kapasitas 100 seat. Lounge ini beroperasi sejak 22 April 2017 dan terbuka buat semua penumpang kereta.

"Kami menyiapkan Anggrek Executive Lounge ini untuk semua kalangan. Penumpang kedatangan, keberangkatan, kita siapkan. Kelas juga nggak membedakan. Siapapun bisa masuk," ujar Wahyu Nugroho, Manager Anggrek Executive Lounge kepada detikTravel di Anggrek Executive Lounge, Yogyakarta, Kamis (24/8/2017).

Suasana di dalam executive lounge (Kurnia/detikTravel)Suasana di dalam executive lounge (Kurnia/detikTravel)


Namun khusus untuk penumpang charter KA Wisata bisa langsung masuk tanpa biaya tambahan. Penumpang KA Wisata biasanya transit di lounge ini.

"Rombongan charter pariwisata sebelum berangkat transit di sini," ucap Wahyu.

Lounge ini begitu nyaman untuk beristirahat sejenak sambil menunggu kereta berangkat. Begitu pula buat traveler yang baru tiba dan ingin bersantai sejenak sebelum eksplor Yogyakarta.
Penumpang kereta beristirahat di executive lounge (Kurnia/detikTravel)Penumpang kereta beristirahat di executive lounge (Kurnia/detikTravel)


Traveler bisa menikmati makanan dan minuman sepuasnya. Ada makanan utama seperti pecel dan bubur ayam, camilan serta jus. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari ruangan ber-AC, musala, WiFi gratis, toilet, ruangan merokok, hingga TV.

"Yang jelas penumpang yang butuh kenyamanan kita siapkan," tuturnya.

Setiap harinya Anggrek Executive Lounge buka pukul 16.00-10.00 WIB. Biaya per orang Rp 65 ribu, tapi sedang ada promo menjadi Rp 50 ribu saja.

Sajian di lounge (Kurnia/detikTravel)Sajian di lounge (Kurnia/detikTravel)


Wahyu mengatakan bahwa banyak penumpang kereta yang singgah di lounge ini. Jumlah kunjungan menunjukkan peningkatan dari awal diluncurkan hingga sekarang.

"Empat bulan berjalan, kalau dari awal kita buka animonya positif. Dari bulan ke bulan juga menanjak grafiknya," kata Wahyu.

PT KA Pariwisata ke depannya juga akan membuka executive lounge di beberapa stasiun lainnya. "Rencananya akan membuka executive lounge di stasiun-stasiun besar," pungkas Wahyu. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA