Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Agu 2017 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Libur Idul Adha ke Semarang? Ini Tempat Wisatanya

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Kampung Pelangi Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)
Kampung Pelangi Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)

FOKUS BERITA

Long Weekend Idul Adha
Semarang - Libur panjang Lebaran Haji segera tiba. Traveler bisa bepergian ke Semarang untuk mengisi liburannya.

Dihimpun detikTravel, Rabu (30/8/2017), di sana ada sederet destinasi yang menarik dikunjung. Jadi kota tujuan bagi traveler, wisata di Semarang terbilang lengkap lho!

Di sana ada wisata sejarah hingga destinasi-destinasi baru juga yang berbau alam. Berikut daftarnya:

Libur Idul Adha ke Semarang? Ini Tempat Wisatanya(Foto: Klenteng Sam Poo Kong/detikTravel)


1. Kelenteng Sam Poo Kong

Kelenteng Sam Poo Kong menjadi salah satu tujuan wisata religi di Semarang. Kelenteng ini bisa dikunjungi dengan biaya masuk sekitar Rp 3 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 10.000 untuk wisatawan asing.

Libur Idul Adha ke Semarang? Ini Tempat Wisatanya(Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)


2. Kota Lama

Kalau Jakarta punya Kota Tua, di Semarang ada Kota Lama. Kawasan Kota Lama Semarang seringkali dijuluki sebagai 'Little Netherland' karena memang dipenuhi dengan banyak bangunan kuno bergaya Eropa, yang didirikan pada masa penjajahan Belanda.

(Faya/detikTravel)(Foto: Faya/detikTravel)


3. Waduk Jatibarang dan Gua Kreo

Di wilayah perbukitan Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang, ada Waduk Jatibarang yang bisa dikunjungi traveler. Waduk ini dibuat mengelilingi Gua Kreo, yaitu gua alami serta sebuah petilasan Sunan Kalijaga.

(Foto: Andri Wijaya/d'Traveler)(Foto: Andri Wijaya/d'Traveler)


4. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti di Bandungan bisa menjadi pilihan tempat wisata akhir pekan bersama keluarga. Baik anak-anak maupun orang dewasa pasti senang liburan ke Umbul Sidomukti. Lokasi wisata alam tersebut juga tak jauh dari pusat Kota Semarang, hanya sekitar 1 jam naik kendaraan bermotor. Jika traveler ke sini jangan lupa meneruskan perjalanan ke Candi Gedong Songo juga.

Libur Idul Adha ke Semarang? Ini Tempat Wisatanya(Foto:Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)


5. Kampung Pelangi

Belakangan nama Kampung Pelangi di Semarang mulai populer di kalangan traveler dalam negeri. Tidak hanya itu, media asing bahkan sampai ikut memberitakan. Berlokasi di Kelurahan Randusari, Semarang Selatan, nama Kampung Pelangi mulai menyita perhatian dunia dengan rumah, jalan, dan semua fasilitas yang diwarnai.

Libur Idul Adha ke Semarang? Ini Tempat Wisatanya(Foto: Angling/detikTravel)


6. Masjid Kapal

Sebuah masjid di Semarang tengah menjadi buah bibir. Bentuknya sungguh unik, mirip seperti kapal kayu! Sebuah tempat di tengah hutan dan sawah di Kota Semarang, Jawa Tengah membuat banyak traveler penasaran. Kenapa? Karena di lokasi yang tepatnya berada di Desa Dadakan, Kecamatan Ngaliyan itu terdapat 'bahtera Nabi Nuh'.

Libur Idul Adha ke Semarang? Ini Tempat Wisatanya(Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikTravel)


7. Kampoeng Batik 'Djadhoel'

Kota Semarang punya banyak lokasi yang instagramable, kali ini ada lorong yang sisi kanan kirinya dilukis sejarah Kota Semarang dengan format pewayangan. Lokasinya ada di Kampung Batik, tepatnya di Jalan Batik Tengah Ketua RT 04 RW II, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur. Foto lorong sepanjang 42 meter tersebut akhir-akhir ini kerap muncul di instagram untuk background foto.

Libur Idul Adha ke Semarang? Ini Tempat Wisatanya(Foto: d'traveler)


8. Belanja Oleh-oleh Khas Semarang

Ketika berkunjung ke Semarang, jangan lewatkan mampir ke pusat oleh-oleh ini! Mencoba untuk membawa oleh-oleh, cobalah datang ke Bandeng Juwana yang berada di Jl Pandanaran 57 Semarang dan Jl Pamularsih No 70, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Untuk yang di Pandanaran sendiri sudah terkenal sebagai pusatnya oleh-oleh Kota Semarang. (msl/aff)

FOKUS BERITA

Long Weekend Idul Adha
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED