Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Sep 2017 17:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kampung Indian, Tapi di Kediri

Andhika Dwi
Redaksi Travel
Kampung Indian Kediri (Andhika Dwi/detikTravel)
Kampung Indian Kediri (Andhika Dwi/detikTravel)
Kediri - Bukan cuma wisata alam Gunung Kelud, Kediri juga punya wisata Kampung Indian ala Amerika. Tidak usah jauh-jauh ke Negeri Paman Sam.

Kalau traveler ingin coba wisata dengan nuansa Amerika kuno, mungkin Kampung Indian bisa menjadi pilihan. Tak hanya tenda menyerupai masyrakat Indian, topi khas warga etnis Amerika berupa topi berhiaskan bulu bulu unggas dan merak yang menjuntai juga disewakan bagi pengunjung yang ingin berselfie ria di area kampung indian.

Kampung Indian sebenarnya baru dibuka pada pertengahan bulan Agustus lalu, letaknya berada di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Suasana di sini benar-benar menyerupai kampung Indian, dengan dikelilingi pohon sengon dan buah nanas di sekitar lokasi yang membuat kampung ini langsung menjadi daya tarik pengunjung.

Dengan luas area sekitar 0,56 Hektar, Kampung Indian juga dilengkapi dengan kolam renang dan rumah pohon. Lokasinya berada di lereng Gunung Kelud, sehingga pemandangan dataran tinggi juga bisa dinikmati oleh pengunjung.

Kampung Indian, Tapi di KediriFasilitasnya pun bermacam-macam (Andhika Dwi/detikTravel)

Anna Rully Hariyanti, pengunjung asal Kota Kediri contohnya. Usai mengetahui Kampung Indian dari sosial media, dia dan suami serta kedua anaknya langsung mengunjungi Kampung Indian.

Udara sejuk pegunungan dengan, tenda dan topi Indian serta kolam renang menjadi pilihan wisata yang instagrammable saat ini.

"Menarik dan unik ada tenda dan topi indian serta kolam renang untuk anak anak, cocok buat foto instagram dan sosmed," ucap ibu anak dua pada detikTravel saat mengunjungi Kampung Indian, Selasa (05/09/2017).

Miftah, pengelola Kampung Indian Kediri menceritakan asal-usul berdirinya tempat ini, yaitu keinginan Mitah untuk memiliki tempat istirahat di masa tua dengan nuansa Indian.

"Saya sudah lama ingin memiliki tempat istirahat nuansa Indian lengkap dengan aksesoris Indian dan sebagai wisata alam," Jelas Miftah.

Kampung Indian, Tapi di KediriPengunjung juga dapat selfie di tenda-tenda ini (Andhika Dwi/detikTravel)

Ke depannya, Miftah ingin membuat Kampung Indian ini menjadi tempat yang bisa untuk bermalam dan tempat penginapan. Namun perizinannya membutuhkan waktu dan syarat lebih rinci.

Jika ingin berkunjung, Kampung Indian menjadi tempat wisata umum yang dibuka mulai Pukul 07.00- 16.00 Wib setiap harinya. Yuk coba ke sana! (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED