Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Sep 2017 08:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalan-jalan ke Menara Eiffel... di Yogyakarta

Edzan Raharjo
Redaksi Travel
Foto: Menara Eiffel di Yogyakarta (Edzan/detikTravel)
Foto: Menara Eiffel di Yogyakarta (Edzan/detikTravel)
Yogyakarta - Romantis dan sangat cantik, jadi gambaran dari Menara Eiffel. Mau mengenali ikon negara Prancis itu dari dekat? Ke Yogyakarta saja!

Menara Eiffel yang berada di kota Paris telah menjadi simbol negara Perancis dan daya tarik wisata. Menara Eiffel yang menjadi salah satu tempat paling romantis dunia tersebut telah dikunjungi 200 juta orang sejak pembangunannya tahun 1889.

Bagi yang penasaran dengan menara Eiffel tetapi belum sempat berkunjung langsung ke Paris bisa datang ke Taman Pintar Yogyakarta. Karena Taman Pintar memilki zona jelajah menara Eiffel yang akan memberikan gambaran tentang menara Eiffel yang mendekati aslinya.

"Zona menara Eiffel memberikan gambaran dari mulai proses pembangunan, peletakan batu pertama, hingga bangunan selesai,"kata Kepala Bidang Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana, saat peresmian zona menara Eiffel di Taman Pintar Yogyakarta, Senin (11/9/2017) kemarin.

Penjelasan cahaya Menara EiffelPenjelasan cahaya Menara Eiffel (Edzan/detikTravel)
Memasuki zona ini dimulai dengan penggambaran bernuansa menara Eiffel, foto dari tahapan pembangunan menara Eiffel, sejarah menara Eiffel, serta ICT dan proyektor yang berisi pengetahuan tentang menara Eiffel, konstruksi menara Eiffel dan proses pembangunannya.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan zona menara Eiffel menjadi satu-satunya yang diijinkan dan mempunyai hak cipta untuk menggunakan menara Eiffel dan segala perangkatnya. Ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Yogyakarta karena hak cipta dan lain sebagainya tidak ada masalah apa-apa.

"Karena dari berbagai macam menara-menara Eiffel yang ada ini adalah yang resmi yang sudah disepakati bersama untuk dikembangkan bersama. Kita harapkan menambah kunjungan masyarakat,"kata Heroe Poerwadi di Taman Pintar.

Perbedaan waktu Paris dan YogyakartaPerbedaan waktu Paris dan Yogyakarta (Edzan/detikTravel)


Perwakilan Indonesia dan PrancisPerwakilan Indonesia dan Prancis (Edzan/detikTravel)
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kapan Kamu Main ke Museum Angkut?

Minggu, 19 Nov 2017 22:55 WIB

Museum Angkut di Batu adalah museum dengan gaya modern yang menampilkan bermacam alat transportasi dari tradisional hingga yang paling modern. Keren banget!