Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Sep 2017 16:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kisah Pulau Cantik di Uang Seribu Rupiah Lama

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Pulau Maitara, pulau cantik di lembaran uang seribu rupiah lama (Wahyu/detikTravel)
Pulau Maitara, pulau cantik di lembaran uang seribu rupiah lama (Wahyu/detikTravel)
Ternate - Kamu yang masih menyimpan uang seribu rupiah lama, coba lihat gambarnya. Ada pulau cantik yang jadi latarnya. Itulah Pulau Maitara, kecil tapi mempesona.

Gambar yang ada di lembaran mata uang rupiah memang silih berganti. Sudah banyak keindahan Indonesia yang mejeng di lembaran rupiah dengan berbagai pecahan. Termasuk juga Pulau Maitara yang masuk ke dalam wilayah Tidore Utara, Tidore Kepulauan.

Untuk menikmati keindahan Pulau Maitara yang ada di uang seribu rupiah lama, traveler tidak harus mesti menyeberang ke sana. Justru menikmati Maitara dari kejauhan sangat disarankan, seperti yang dilakukan detikTravel bersama tim survey Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017.

Salah satu spot terbaik untuk meinkmati Maitara adalah dari Restoran Florida di Ternate. Restoran ini terletak di pinggir jalan raya Ngade, dan tepat berhadapan dengan Pulau Maitara. Tempat ini juga sering disebut sebagai 'Wisata Uang Seribu Rupiah'.
Keindahan Pulau Maitara (Wahyu/detikTravel)Keindahan Pulau Maitara (Wahyu/detikTravel)


Dari Restoran Florida, kita bisa menikmati keindahan Pulau Maitara tanpa harus bersusah payah menyeberang selama 30 menit menuju ke sana. Justru dari kejauhan, kita dapat memotret keseluruhan pulau kecil tapi menawan ini.

Saat detikTravel berkunjung ke sini, suasana restoran kebetulan tidak terlalu ramai. Sore hari jadi waktu yang tepat berkunjung ke sini.

Bisa sambil ngemil-ngemil cantik (Wahyu/detikTravel)Bisa sambil ngemil-ngemil cantik (Wahyu/detikTravel)


Sambil menikmati keindahan Maitara, kita bisa memesan kopi atau air guraka sebagai pelepas dahaga. Sebagai temannya, traveler bisa memesan pisang goreng sampai papeda dengan ikan kuah kuning. Mantap pokoknya!

Traveler bisa menikmati suasana sore yang santai di restoran ini sambil ngobrol dengan teman-teman. Jangan lupa berfoto dengan latar belakang Pulau Maitara, plus berfoto dengan uang seribu rupiah lama.

Uang seribu rupiah lama dan Pulau Maitara (Wahyu/detikTravel)Uang seribu rupiah lama dan Pulau Maitara (Wahyu/detikTravel)


Harga makanan di Restoran Florida pun cukup bersahabat. Tidak begitu mahal, standar restoran saja. Lagi pula, suasana, obrolan hangat, dan spot menikmati Maitara ini tidak ternilai dengan uang. Wajib dicoba kalau kamu main ke Ternate. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED